Latest News

6 Cara Dan Waktu Yang Sempurna Memaster Murai Kerikil Supaya Cepat Masuk


Pemasteran ialah proses memperdengarkan bunyi kicauan burung lain terhadap suatu burung tertentu sehingga ditirukan oleh burung tersebut. Cara ini dilakukan supaya burung mempunyai kicauan yang beragam. Memperdengarkan bunyi burung lain bisa dilakukan dengan memelihara bermacam-macam jenis burung di sekitar burung yang dimaster maupun memakai audio mp3 untuk solusi yang lebih ekonomis.
Apakah pemasteran harus dilakukan pada ketika burung mabung? Tidak. Kita tau bahwa di alam liar burung mendengar bunyi burung lain hampir sepanjang hari terutama siang hari. Karena sering mendengar kemudian terekam dalam memori mereka kemudian bisa menirukan bunyi burung tersebut. Alasan kenapa kicau mania kemudian menyimpulkan kondisi mabung ialah kondisi yang paling manis ialah alasannya pada ketika mabung burung lebih banyak istirahat. Pada ketika istirahat indra indera pendengaran mereka lebih peka terhadap suara-suara yang ada disekitar sehingga otomatis bisa merekam lebih baik. Artinya pemasteran bukan berarti harus dilakukan pada ketika mabung kan? Namun lebih kepada pada ketika kondisi tenang.
Bagaimana membuat kondisi hening supaya proses mastering lebih efektif? Dengan cara dikerodong. Mengkrodong burung akan membuat burung lebih hening alasannya tidak melihat sekitar. Seperti sudah di sebutkan di atas pada ketika kondisi hening burung lebih konsentrasi dalam mendengarkan sehingga proses mastering bisa lebih efektif.
Lebih manis dimaster dengan bunyi keras ato kecil? Lebih manis dengan bunyi kecil. Suara keras akan membuat burung cepat lelah dan stress. Lebih baik burung dimaster memakai volume kecil jikalau memakai audio mp3 atau jangan terlalu akrab jikalau pemasteran jikalau memakai burung lain.
Baguskah memaster burung dengan bunyi burung yang sama? Secara umum kurang bagus. Kenapa? Karena memperdengarkan dengan kicauan burung yang sama akan membangkitkan fighter burung terutama jenis burung petarung ibarat murai batu, kacer, cucak ijo, dll. Membangkitkan fighter burung artinya membuat kondisi tidak hening pada ketika proses pemasteran.
Waktu yang baik dalam memaster burung? Memaster burung bisa dilakukan kapan saja, namun demikian ada beberapa pilihan yang lebih optimal ibarat sesudah habis mandi & jemur. Mirip ibarat manusia, berguru akan lebih nyaman ketika tubuh segar kan?
Perlukah memasterkan burung dimalam hari? Beberapa goresan pena di internet menyebutkan manis untuk memaster burung pada malam hari alasannya pada ketika malam burung dalam keadaan tenang. Namum berdasarkan hemat kami lakukan sebentar saja alasannya istirahat sangat penting supaya burung tetap dalam kondisi prima. Sama ibarat manusia, berlebihan dalam berguru akan lebih membuat stress ketimbang hasil yang baik.
semoga bermanfaat
sumber http://www.burunghobi.com

0 Response to "6 Cara Dan Waktu Yang Sempurna Memaster Murai Kerikil Supaya Cepat Masuk"

Total Pageviews