Latest News

Cara Merawat Burung Murai Dengan Gampang Untuk Pemula


Cara Jitu dan Ampuh Merawat Burung Murai dengan Praktis untuk Pemula-Jika anda ingin mempunyai murai watu yang berkualitas memang cara yang harus dilakukan tidaklah mudah. Untuk mewujudkannya maka dibutuhkan ketekunan dan kejelian dalam merawat murai batu. Sehingga nantinya burung peliharaan anda sanggup menjadi burung gacoan yang tokcer di arena lomba burung berkicau. Cara merawat murai watu biar mempunyai bunyi yang merdu dan badan sehat akan sulit kalau anda belum mengetahui ilmunya. Terlebih dikala ini satu ekor anakan burung murai berusia 2 bulan sanggup mencapai harga 2.000.000-5.000.000 rupiah. Karenanya akan sayang sekali kalau anda tidak merawatnya dengan baik.
Berikut merupakan beberapa tips cara merawat murai watu bagi anda yang pemula dan gres memilikinya.

1. Kebersihan Kandang Burung
Jika anda memelihara burung maka hal yang harus diperhatikan dalam cara merawat murai watu ialah kebersihan dan sanitasi sangkar yang dipakai untuk memelihara. Kandang harus dibersihkan setiap hari dengan membuang kotorannya sehingga tidak menumpuk di dalam kandang. Selain itu anda juga harus mengganti air minum dengan yang gres biar tetap higienis dan memastikan burung tidak kehabisan minuman. Anda juga perlu mencuci sangkar setiap 2-3 hari sekali memakai air bersih. Jemur sangkar sehabis dicuci biar kemudian sanggup dipakai kembali. Jika sangkar burung murai anda sudah higienis maka akan terhindar dari penyakit.

2. Memandikan Burung
Perawatan yang juga tidak sanggup diabaikan dalam cara merawat murai watu yaitu memandikan burung murai batu. Burung ini cenderung menyukai air sehingga anda sanggup memandikannya setiap hari biar tubuhnya tetap bersih. Untuk memandikannya cukup dengan menyemprotkan air memakai sprayer ke arah burung yang ada dalam kandang. Setelah tubuhnya cukup basah, anda harus mengeringkan burung murai di bawah sinar matahari. Waktu terbaik kalau ingin menjemur burung murai ialah pukul 7-9 pagi. Jangan di jemur terlalu usang alasannya sanggup menciptakan burung merasa dehidrasi, kalau dirasa cukup pindahkan sangkar ke daerah yang teduh.

3. sumbangan pakan
Tidak sanggup di pungkiri kalau pakan merupakan elemen penting dalam cara merawat murai watu biar tetap sehat. Murai watu bersama-sama tidak terlalu rewel dengan jenis pakan yang diberikan. Namun tentu saja kalau anda ingin menghasilkan burung murai watu berkualitas dengan kicauan merdu dan badan yang indah maka harus memperhatikan jenis pakan yang diberikan. Berikan pakan yang bervariasi dan bernutrisi sehingga sanggup mendukung bunyi yang indah dan materi yang sehat. Selain itu pakan bergizi akan membantu perkembangan biakan burung murai batu.

4. Ketahui cara melatih kicauannya
Jika anda ingin murai watu anda mempunyai kicauan yang indah maka anda perlu tahu cara merawat murai watu biar menghasilkan bunyi yang indah. Anda juga harus mengenal teknik-teknik yang sanggup dipakai untuk melatih kicauan burung ini. Teknik yang gampang dan sanggup anda coba ialah dengan memelihara burung kicauan lain ibarat Kenari, Pelatuk, Srindit, Cucak Jenggot, jalak suren, dan lain sebagainya. Burung tersebut sanggup menjadi master alami untuk merangsang murai watu ikut berkicau dan akan mulai menyahut ocehan dari burung lain. Namun kalau anda hanya memelihara murai watu saja umumnya malah tidak mau berkicau alasannya merasa kesepian.
Dalam memelihara binatang peliharaan jenis apapun pastinya dibutuhkan keahlian sehingga sanggup lebih maksimal. Jika anda tidak memelihara dengan sebaik mungkin atau memelihara asal-asalan maka hasil yang didapat pun juga tidak akan sanggup sesuai harapan. Jika anda ingin menghasilkan burung murai watu yang cendekia berkicau maka anda juga harus telaten dalam melatihnya. Anda tidak akan sanggup mendapat burung yang cendekia berkicau dalam waktu singkat dan tanpa penanganan khusus.

0 Response to "Cara Merawat Burung Murai Dengan Gampang Untuk Pemula"

Total Pageviews