Latest News

Fakta Unik Burung Lovebird

Fakta Unik Burung Lovebird-Di Indonesia, lovebird memang menarik lantaran tubuhnya yang mungil dan keindahan warna bulu-bulunya yang cantik. Tak hanya itu, lovebird sangat setia kepada pemiliknya kalau dipelihara semenjak kecil jadi tak heran kalau burung ini jadi peliharaan yang idaman. 

Selain berfungsi sebagai binatang peliharaan, lovebird juga dipakai sebagai peluang bisnis yang meraup banyak keuntungan. Oleh lantaran itu, harga lovebird juga relatif mahal. Bagi Anda yang dikala ini tertarik memelihara atau berbagi burung ini, yuk simak fakta unik lovebird berikut ini. 

Fakta Unik Lovebird 

1. Berharga Mahal Jika Memiliki Segudang Prestasi 
Fakta unik lovebird yang pertama yaitu harganya yang mahal kalau mempunyai segudang prestasi. Pasalnya, burung satu ini memang kerap diikutkan banyak sekali ajang lomba, baik lomba keindahan bulu-bulunya maupun keindahan dalam kicauannya. Makara tidak heran kalau burung lovebird memang diburu dan dicintai oleh banyak orang. 

Pada umumnya, pencinta burung akan mencari jenis lovebird yang mempunyai segudang prestasi dalam banyak sekali hal. Tujuannya untuk meraup keuntungan, ibarat menjadi pemenang lomba atau sebagai lahan bisnis yang menguntungkan. Pasalnya, lovebird yang mempunyai keunikan dan keahlian akan mewariskan bakatnya ke keturunannya kelak. Bagaimana? Apakah Anda tertarik memilikinya. 

2. Burung yang Setia 
Fakta unik lovebird yang kedua yaitu sikapnya yang sangat setia, terutama kepada pemiliknya yang telah memeliharanya dari kecil. Burung ini memang mempunyai rasa cinta yang luar biasa sehingga bisa membuat kedekatan secara intensif terhadap manusia. 

Tak hanya itu, dalam mencari pasangan, burung ini juga mempunyai usaha yang hebat. Setelah melewati masa puber dikala masuk usia 10 bulan, mereka akan mencari pasangannya. Ketika mereka sudah bersatu, mereka akan hidup penuh kasih sayang. Jika salah satu burung mati, pasangannya akan ikut stress dan terancam mati. 

Uniknya, burung ini bisa hidup sampai usia 15 tahun kalau dirawat dengan benar dan tepat. Bagaimana? Apakah Anda berniat menjadikannya sobat setia? 

3. Praktis Beradaptasi 
Fakta unik lovebird yang ketiga yaitu fasilitas hidupnya dalam beradaptasi. Meskipun, habitat orisinil lovebird berada di alam bebas, di Indonesia burung ini justru dipelihara di dalam sangkar. Dengan perawatan dan pengawasan yang tepat, lovebird akan merasa nyaman tinggal di kandang buatan Anda. 

Ketika memelihara burung ini, sekali-kali ajak beliau bertengger di bahu Anda untuk membuat kedekatan dan sekaligus sebagai penghilang rasa bosan. Jika mereka sudah jinak, tentunya mereka tidak akan kabur apalagi terbang jauh-jauh. 

4. Berasal dari Afrika 
Fakta unik lovebird yang keempat yaitu habitat aslinya yang berasal dari Afrika. Hal ini memang bukti konkret sesudah ditemukan fosil lovebird spesies kuno yang terkubur di selatan Afrika. Usia fosil tersebut bahkan telah berumur 1,9 juta tahun. 

Ironisnya, beberapa lovebird orisinil Afrika jumlahnya semakin langka dan sulit ditemukan, sedangkan di Indonesia ragam lovebird yang dibudidayakan hanya beberapa jenis saja. Sayang sekali bukan? 

5. Hampir punah 
Fakta unik lovebird yang kelima yaitu jumlah populasinya yang semakin langka dan terancam punah. Pasalnya, jenis lovebird pipi hitam orisinil Zambia sekarang hanya berjumlah 10.000 ekor saja. Hal ini disebabkan lantaran adanya perubahan iklim dunia yang mengubah sumber air burung tersebut menjadi kering. 

Nah, semoga populasinya tetap lestari, Anda juga bisa ikut dalam melindungi keberlangsungan hidupnya. Bukankah burung ini mempunyai banyak keunggulan yang pantas diidam-idamkan? 

Itulah beberapa fakta unik lovebird yang harus Anda ketahui. Apakah Anda berminat memilikinya? Semoga artikel ini sanggup membantu Anda. Selamat mencoba. 

0 Response to "Fakta Unik Burung Lovebird"

Total Pageviews