Latest News

Fakta Burung Murai Kerikil Yang Harus Diketahui


Fakta Burung Murai Batu yang Harus Diketahui
Fakta Burung Murai Batu yang Harus Diketahui-Burung kicau banyak di sukai oleh pecinta burung alasannya ialah kicauannya yang merdu. Bersama dengan burung Cucak Jenggot, Kenari dan Lovebird, Murai Batu merupakan juga merupakan burung yang terkenal dan banyak dipelihara. Burung Murai Batu atau yang biasa dikenal dengan sebutan Kucica hutan merupakan salah satu spesies burung yang termasuk dalam famili Muscicapidae atau burung cacing. Memiliki bunyi kicauan yang merdu dan mempunyai penampilan fisik yang indah menjadi daya tarik tersendiri pada burung ini. Namun dikala ini, Fakta Burung Murai Batu mengatakan bahwa keberadaan Murai Batu dari hutan semakin sedikit saja jumlahnya. Karena semakin sedikit keberadaannya inilah harga murai kerikil semakin mahal di pasaran.

Berikut merupakan beberapa fakta burung murai kerikil yang harus anda ketahui kalau ingin memeliharanya

1. Perpaduan 3 Warna yang Berbeda pada tubuhnya
Ciri khas yang dimiliki oleh burung murai kerikil selain bunyi kicaunya yang merdu yaitu mempunyai warna bulu yang menawan sehingga sangat indah dipandang. Burung yang dikala ini harganya sedang melejit alasannya ialah keberadaannya yang sedikit ini berdasarkan fakta burung murai kerikil mempunyai perpaduan tiga warna, yaitu hitam, putih dan oranye. Warna yang paling mendominasi di tubuhnya yaitu warna hitam, yang melapisi mulai dari kepala, sayap hingga ekornya. Sedangkan pada dada burung ini mempunyai warna merah hingga oranye. Sedangkan warna putih umumnya menghiasi bab bawah ekornya yang panjang.

2. Murai Batu Medan
Jenis burung murai kerikil yang ada di Indonesia sangat bermacam-macam macamnya mulai dari Murai Batu Nias, Murai Batu Lampung, Murai Batu Borneo, Murai Batu Aceh,  Murai Batu Lahat, Murai Batu Medan, dan lain sebagainya. Namun diantara banyak jenis murai yang ada, fakta burung murai kerikil mengatakan bahwa murai kerikil medan merupakan salah satu jenis yang banyak digemari oleh pecinta burung. Secara fisik, jenis ini mempunyai bentuk badan yang lebih indah dan gagah dengan panjang ekor berkisar antara 8 hingga 30 cm yang dapat melebihi panjang tubuhnya sendiri.

3. Burung yang Praktis Jinak
Menurut fakta burung murai batu, selain mempunyai penampilan yang mengagumkan dan bunyi kicau yang merdu, Murai Batu juga gampang untuk dijinakkan. Padahal kalau di alam liar murai kerikil biasanya tinggal di hutan dan bertengger di pohon-pohon tinggi. Meski begitu burung ini dapat cepat dalam mengikuti keadaan dengan lingkungan baru, termasuk di dalam sangkar. Jika anda ingin burung yang gampang dijinakkan dengan bunyi yang merdu maka murai kerikil ialah pilihan yang cocok.

4. Jago dalam Menirukan Suara Kicau Burung Lainnya
Tidak hanya penampilannya saja yang yang cantik, fakta burung murai kerikil mengatakan kalau burung ini sangat andal dalam menirukan bunyi kicauan burung lain. Diantara jenis burung kicau lainnya, Murai Batu termasuk  yang paling andal dalam menirukan bunyi burung kicau lain yang berada di dekatnya. Hal itu dapat menjadi laba tersendiri pada setiap perlombaan burung kicau kerana dapat lebih gampang mengungguli lawan-lawannya.
Itulah beberapa fakta burung murai kerikil yang dikala ini sedang naik daun dan harganya semakin melejit. Tentu saja alasannya ialah suaranya yang merdu dan badan yang indah membuatnya banyak diminati oleh pecinta burung. Jika anda ingin memeliharanya ada baiknya kalau anda membelinya dari yang sudah diternakkan di sangkar saja. Jangan membeli burung murai kerikil hutan yang dikala ini semakin sedikit keberadaannya.

0 Response to "Fakta Burung Murai Kerikil Yang Harus Diketahui"

Total Pageviews