Latest News

Cara Berternak Burung Love Bird



Cara Budidaya Ternak Burung Love Bird | Burung pecinta atau love bird yaitu burung dengan warna yang beraneka ragam, bentuk tubuhnya yang imut dan lucu serta suaranya yang riang kadang sanggup menirukan bunyi prenjak dan ciblek. Burung ini sangat pas untuk anda yang menyukai warna dan keramaian burung dalam berkicau. Burung yang tanpa kenal lelah selalu bernyanyi dan berjingkrak, burung dengan harga jual yang menggiurkan sehingga menjadikannya sebagai peluang perjuangan alternatif untuk di coba.
Bagi pemula beternak love bird sangatlah mudah, peternak pun tidak akan kerepotan urusan makan burung ini alasannya yaitu tidak makan jangkrik. Untuk itu pribadi saja kita bahas bagaimana cara beternak love bird dengan mudah.

Cara Budidaya Ternak Burung Love Bird

Cara menciptakan sangkar love bird :
  • Siapkan saja kawat ram atau sangkar besi ukuran 50x50x50 cm sanggup di tempati sepasang love bird.
  • Jangan lupa siapkan daerah bertelur burung ini yang terbuat dari kotak kayu ukuran 25x20x25 cm.
  • Siapkan juga tenggeran
Setelah punya kandangnya saatnya kita berburu love bird jantan dan betina. Tapi sebelum itu cari umur produktif love bird berumur diatas 6 bulan. Setelah itu kau cari burung jantan dan betinanya. Bila burung itu jantan akan ada sesuatu yang lancip pada bab pantat love bird sedangkan yang betina tumpul, lebar dan jemek. Kamu juga sanggup melihat dari abjad burung love bird betina yang bbirahi dengan mengamati ketika ia mengumpulkan materi untuk sarang denga menyelipkannya dibawah sayap. Kalau kau sanggup mengamati paruhnya juga sanggup untuk burung yang seumuran. Bila dari pangkal hingga ujung meruncing berarti jantan, jikalau betina cenderung melebar.
Setelah love bird berjodoh maka jangan lupa setiap hari pakan dan minum diganti agar burung ini sehat. Berikan kulit jagung kering di dalam sangkar, agar indukan menata sendiri daerah bertelurnya. Jika sudah bertelur maka akan kelua 3 – 6 butir dan masa pengeraman 21 – 32 hari. Begitu menetas indukan akan meloloh anaknyamakan. Anakan love bird akan keluar dari sarangnya sesudah berumur antara 5 – 8 ahad kemudian kau perhatikan jikalau sudah sanggup makan sendiri sudah sanggup kau pisahkan.
Tips untuk love bird yang takmau meloloh anakannya kau sanggup memberikannya bubur bayi beli di mini market, atau kacang hijau yang sudah di tumbuk.  Dan asuh makan buah , sayur, milet ketika sudah berumur diatas 3 minggu.

0 Response to "Cara Berternak Burung Love Bird"

Total Pageviews