Latest News

Cara Merawat Anak Burung Pentet

Burung pentet populer burung cerdas yang bisa menirukan banyak sekali jenis burung pengicau lainnya. Burung ini bisa mengingat semua jenis ocehan burung lain yang sudah beliau kuasai meski dalam waktu yang sangat lama. Berbeda dengan cucak ijo yang simpel lupa dan kehilangan bunyi masternya. Burung pentet jikalau ditrek akan mengeluarkan bunyi khas dan cukup menyenangkan.

Burung pentet dari bayi simpel dirawat asal anda konsisten, yang terpenting ialah mengetahui bahwa burung pentet termasuk predator dan karnivora sehingga asupan gizi protein harus cukup semoga bisa hidup. Baik pribadi saja saya akan mengembangkan cara merawat pentet lolohan

Semua burung rata-rata umur 15 hari dari semenjak beliau lahir sudah meninggalkan sarang untuk terbang. Dan kapan waktu paling baik untuk mengambilnya? Yaitu sekitar umur 10 hingga 12 hari, burung usia ini sudah besar dan tidak terlalu takut kepada manusia. Burung usia segitu cepet mangap-mangap minta loloh kalau kita dekati. Berbeda kalau anda mengambil burung yang usianya sudah 14 atau 15 hari. Burung akan cenderung sangat takut dan tak mau berhenti kelabakan dan tak jarang burung akan mati alasannya susah diloloh.

Burung pentet bayi tidak bisa menahan lapar,sehari bisa berkali kali minta loloh.
Pertama loloh burung dengan voer yang sudah hancur diberi sedikit air sehingga simpel dibuat untuk diberikan ke dalam paruhnya. Beri hingga beliau kenyang.dan jangan lupa beri minum .
Beri jangkrik sehari 5 ekor  atau bisa diganti dengan tahu putih alasannya banyak mengandung protein,tapi dalam sehari harus anda beri jangkrik minimal 2 ekor.atau kalau terlihat kurang sehat beri jangkrik tiap kali loloh.

Dalam waktu seminggu biasanya sudah bisa makan sendiri. Saya selalu memakai pelet ikan lele sebagai kuliner utama pentet saya. Karena pelet ikan teksturnya keras dan simpel dimakan burung pentet, kalau voer burung biasa biasanya hancur dan burung susah mengambil alasannya bentuk paruhnya yang bengkok
Burung pentet saya biasanya umur 3 bulan sudah gacor meski belum ganti bulu. Dan saya kagum  burung-burung pentet saya gacor, dan jinak cetekan. Jika kita lambaikan tangan beliau akan sahut ngoceh sambil sedikit menari-nari.

Rata-rata burung pentet yang jinak cetekan ialah jantan dan semenjak kecil dipisahkan kandangnya dari burung lain. Artinya semenjak bayi ditaruh dalam  1 sangkar 1 burung.dan burung pentet termasuk burung petarung beliau akan mengeluarkan bunyi khasnya jikalau bertemu burung pentet lain.

Ketika cukup umur kondisi terbaik burung pentet bisa diberi 10-15 ekor jangkrik. Tapi burung-burung pentet saya yang saya beri pelet ikan lele sebagai makanannya Cuma butuh 1-3 ekor sehari. Seminggu tidak diberi jangkrik pun tetap ngoceh tanpa menurunkan stamina dan ocehannya.
Berikut ialah tips memelihara pentet lolohan dari saya. Semoga bermanfaat

0 Response to "Cara Merawat Anak Burung Pentet"

Total Pageviews