Latest News

Cara Menentukan Indukan Love Bird Yang Berkualitas

Ada beberapa hal yang sebaiknya diperhatikan untuk menentukan calon indukan Love Bird diantaranya usia indukan, kondisi fisik burung, warna dan suaranya. Berikut di bawah yaitu tips umum untuk menentukan indukan Love Bird bagi pemula.
  1. Usia Indukan Love Bird – Burung Love Bird betina biasanya akan mulai bertelur pada usia 5 bulan. Namun demikian usia ideal bagi induk Love Bird untuk ditangkarkan yaitu usia 7-8 bulan. Hindari menentukan indukan yang terlalu muda alasannya yaitu belum tepat organ reproduksinya sehingga sanggup beresiko susah bertelur, daya tetas rendah dan anakan yang dihasilkan gampang mati. 
  2. Pilih Induk Yang Sehat – Induk burung Love Bird yang sehat sanggup diamati dari gerakannya yang lincah dan gesit. Selain itu nafsu makannya juga bagus.
  3. Postur Tubuh Proporsional – Pilih indukan Love Bird yang mempunyai postur tubuh proporsional. Artinya perbandingan leher, badan, ekor dan kaki Love Bird tampak harmonis dan seimbang. Pada bab dada terlihat lebar, sayap mengepit rapat, kaki kokoh, kering dan mencengkeram kuat.
  4. Kepala Besar – Burung Love Bird dengan kepala yang besar biasanya mempunyai nyali dan mental yang besar juga. Selain itu pangkal paruhnya terlihat panjang, lebar, tebal dan kokoh. Bola matanya terlihat besar, higienis bersinar dan sorot matanya tajam.
  5. Leher Panjang dan Padat – Pilih induk Love Bird yang mempunyai leher panjang dan padat berisi. Burung Love Bird yang mempunyai leher menyerupai ini biasanya mempunyai kekuatan bunyi yang prima.

0 Response to "Cara Menentukan Indukan Love Bird Yang Berkualitas"

Total Pageviews