Latest News

Cara Membedakan Burung Love Bird Jantan Dan Betina



  • Dilihat Dari Segi Fisik
Lovebird / Lakbet betina cenderung mempunyai badan yang kekar dan lebih berat. Namun kriteria ini tidak mutlak sifatnya. Maksud tidak mutlak disini yaitu tergantung seberapa sering kita memberi pakan kepada burung lovebird ini. Yang terperinci burung akan cenderung kurus kalau kita tidak menerapkan cara yang benar dalam mengurusnya.
  • Dilihat Dari Warna Fisik
Lovebird / Lakbet jantan mempunyai warna yang terang dari lovebird betina. Meskipun hal itu tidak selalu benar alasannya yaitu warna bulu juga tergantung pada makanan, iklim dan variasi geografis.
  • Dilihat Dari Cara Bertengger
Lovebird / Lakbet betina bila bertengger yaitu jarak antar kaki akan lebih melebar bila dibandingkan dengan lovebird jantan 
  • Dilihat Dari Bentuk Ekor
Lovebird betina mempunyai ekor dengan bentuk ekor merata sedangkan lovebird jantan mempunyai ekor yang berbentuk agak meruncing
  • Dilihat Dari Cara Membangun Sarang
Kegiatan membangun sarang akan lebih aktif dilakukan oleh lovebird betina ketimbang jantan. Disaat dua burung lovebird (betina & jantan) menggigit-gigit batang kayu  maka lovebird betina akan mengambil kulit kayu dan mengumpulkannya untuk menciptakan sarang, sedangkan lovebird jantan hanya menyuapi kulit kayu saja dan memberikannya kepada si lovebird betina. Namun hal itu juga tidak mutlak alasannya yaitu ada lovebird jantan yang juga aktif mengumpulkan materi untuk menciptakan sarang.
  • Perabaan Pada Tulang Pubis (Supit Urang)
Lovebird mempunyai dua tulang pubis pada bab pinggulnya. Pada isu terkini berkembang biak, tulang pubis betina akan menjadi lebih lentur dan jarak antara kedua tulang pubis tersebut akan melebar alasannya yaitu dampak hormon. Keadaan tersebut sanggup kita rasakan dengan melaksanakan perabaan oleh tangan. Pada lovebird jantan, jarak antar dua tulang pubis tersebut menyempit.

0 Response to "Cara Membedakan Burung Love Bird Jantan Dan Betina"

Total Pageviews