Latest News

Ciri-Ciri Burung Lovebird Ngekek Panjang

Ciri-Ciri Burung Lovebird Ngekek Panjang -Bagi Anda yang gemar mengoleksi burung lovebird untuk dijadikan penerima lomba ada baiknya menentukan jenis burung yang mempunyai prospek bagus. Salah satu prospek tersebut, yaitu bisa ngekek secara panjang. Oleh alasannya ialah itu, sebelum membeli pastikan Anda sudah hebat dalam mengenali ciri lovebird ngekek panjang. Agar pemilihan Anda tidak salah sasaran, berikut ini ciri lovebird ngekek panjang yang harus Anda ketahui. 

Ciri Lovebird Ngekek Panjang 

1. Memiliki Bulu Bersih dan Mengkilap 
Ciri lovebird ngekek panjang yang pertama ialah mempunyai bulu higienis dan mengkilap. Pasalnya, bulu higienis dan mengkilap menunjukan bahwa burung sehat dan tidak berpenyakit. Jangan lupa tanyakan pula perawatan yang dilakukan pada burung sehari-hari apakah sudah intensif atau belum. 
Hindari menentukan burung lovebird yang kulitnya tampak kusam, lemah, cacat, dan kurang fit. Pilihlah lovebird yang mempunyai sayap dan ekor yang tidak terlalu renggang. Pastikan ekornya tumbuh merata dan tidak mekar berantakan. Hal ini juga berlaku bagi Anda yang ingin membeli lovebird anakan. 
Jika burung lovebird berada di kandang, jangan lupa untuk menilik pergerakannya. Burung lovebird yang lincah dan aktif mengindikasikan bahwa burung ini bisa dilatih lagi untuk mengeluarkan ngekek yang panjang. Hindari burung lovebird yang pergerakannya pasif. 

2. Mata yang Melotot 
Ciri lovebird ngekek panjang yang kedua ialah matanya yang melotot. Saat membeli, coba amati bab mata secara teliti. Pastikan mata lovebird tidak basah atau belekan dengan membandingkannya dengan burung lovebird lain yang sehat. Upayakan tatapan mata lovebird tajam dan bening, hindari membeli lovebird yang mempunyai tatapan sayu alasannya ialah hal itu menunjukan bahwa lovebird stress atau kurang sehat. 

3. Suara Lovebird Enak Didengar 
Ciri lovebird ngekek panjang yang ketiga ialah bunyi lovebird yang yummy didengar. Saat memilih, usahakan menyeleksi burung lovebird dengan mengujinya untuk mengeluarkan suara. Lovebird yang mempunyai prospek manis ketika diperlombakan ialah lovebird yang mempunyai irama dan tempo terang dengan cengkok khasnya masing-masing. 

Pastikan juga bahwa lovebird yang hendak Anda beli tidak bersuara fals. Gunakan rekaman lovebird yang sudah pernah menjuarai lomba untuk membandingkan lovebird Anda secara langsung. Jika perbedaannya tidak terlalu jauh, maka lovebird tersebut berpotensi manis dalam perlombaan. 

4. Leher yang Panjang dan Lebar 
Ciri lovebird yang ngekek panjang keempat ialah leher yang panjang dan lebar. Sangat direkomendasikan bagi Anda untuk menentukan lovebird dengan bentuk leher yang prospek. Pasalnya, bentuk leher panjang dan lebar bisa merangsang burung untuk mengeluarkan bunyi ngekek panjangnya. Masing-masing lovebird yang mempunyai leher prospek tentunya mempunyai cengkok khas dalam ngekek. 

5. Batang Kaki yang Kuat 
Ciri lovebird yang ngekek panjang kelima ialah batang kakinya yang kuat. Saat berada di pasaran, pastikan toko yang Anda beli sudah mempunyai pelanggan yang setia. Jangan lupa untuk mengamati bab kakinya ketika bertengger di tangkringan. Kaki dan cakar yang berpengaruh ketika dipakai bertengger menunjukan bahwa beliau sehat dan berpotensi mengeluarkan bunyi ngekek yang panjang. 
Usahakan batang kaki yang Anda pilih bertekstur mulus dan tidak mempunyai kecacatan. Untuk bab cakar, pilihlah lovebird yang mempunyai cengkeraman kokoh dan berpengaruh ketika bertengger. 

Itulah beberapa ciri lovebird yang ngekek panjang. Sebelum membeli, pastikan Anda sudah berkonsultasi terlebih dahulu dengan pakarnya supaya tidak salah target yang berujung pada kerugian. Semoga artikel ini bisa menambah wawasan Anda. Selamat mencoba. 

0 Response to "Ciri-Ciri Burung Lovebird Ngekek Panjang"

Total Pageviews