Latest News

Manfaat Madu Untuk Lovebird: Meningkatkan Stamina Dan Rajin Ngekek

Manfaat madu - Madu ialah materi alami yang dihasilkan oleh lebah yang mempunyai berbagai manfaat, baik itu bagi insan ataupun bagi burung kicauan menyerupai pleci, lovebird, sogok ontong, kolibri, dan lain sebagainya. Adapun pada posting kali ini aku khusus akan membahas wacana manfaat madu untuk lovebird, dimana cairan kental berwarna coklat keemasan tersebut dipercaya bisa meningkatkan stamina lovebird dan menciptakan lovebird menjadi lebih rajin ngekek.

Pada ketika aku masih kecil, dengan sangat gampang aku mendapat madu murni alami, alasannya masih banyak sarang lebah madu alami disekitar daerah tinggal saya. Biasanya penduduk sekitar memasang glodok yang terbuat dari pohon kelapa disudut rumah bagaian belakang, lalu meletakkan gula merah dan gula pasir didalam glodok, maka jikalau beruntung dengan sendirinya lebah madu akan menciptakan sarang diglodok tersebut. Tapi pada ketika itu aku belum mengetahui manfaat madu untuk lovebird atau burung yang lainnya, jadi hanya memanfaatkan madu untuk kesehatan insan saja.

 Madu ialah materi alami yang dihasilkan oleh lebah yang mempunyai berbagai manfaat Manfaat Madu Untuk Lovebird: Meningkatkan Stamina Dan Rajin Ngekek

Berbeda dengan kini dimana kita  mungkin sudah agak sulit untuk menemukan madu murni, alasannya kebanyakan madu yang dijual dipasaran sudah dicampur dengan cairan dan materi aksesori lainnya. Jikalaupun ada, biasanya diperoleh dengan memesan pribadi ke peternak lebah, tapi biasanya peternak pun juga sudah mulai nakal, yaitu dengan mencampur madu dengan cairan lain, sehingga sudah tidak 100 persen madu murni.

Manfaat madu untuk lovebird


Pasti anda sudah banyak tahu wacana manfaat madu untuk manusia, dimana madu murni tersebut sanggup menjaga stamina badan dan menyembuhkan beberapa macam penyakit. Bahkan katanya Nabi pun dahulu juga sering mengkonsumsi madu untuk menjaga kesehatan tubuh. Didalam madu murni mengandung energi, karbohidrat, gula, serat pangan, lemak, protein, air, magnesium, kalium, riboflavin, niasin, asam pantotenat, viamin B6, folat, kalsium, zat besi, fosfor, dan natrium. Kaprikornus bisa dibilang kandungan madu murni sangatlah lengkap untuk memenuhi kebutuhan nutrisi burung. 

Apa saja manfaat madu untuk kesehatan manusia?


1. Madu bermanfaat untuk meredakan batuk
2. Madu bermanfaat untuk menghilangkan jerawat
3. Madu bermanfaat untuk mencegah diabetes
4. Madu berfungsi untuk memperbaiki jalan masuk pencernaan.
5. Madu berfungsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh
6. Madu berfungsi untuk menyembuhkan luka
7. Madu mempunyai kegunaan untuk meningkatkan stamina
8. Madu mempunyai kegunaan untuk menurunkan kadar kolesterol
9. Madu mempunyai kegunaan untuk menurunkan demam
10. Madu bermanfaat untuk menguatkan rambut
11. Dan masih banyak lagi manfaat madu bagi kesehatan dan kecamtikan insan yang tidak sanggup aku sebutkan satu persatu.

Lalu apa manfaat madu untuk burung lovebird?


Seperti yang sanggup anda baca pada judul artikel ini dimana madu juga bermanfaat untuk meningkatkan stamina lovebird dan menciptakan lovebird menjadi rajin ngekek. Adapun manfaat madu untuk lovebird lebih lengkapnya ialah sebagai berikut:

1. Madu menciptakan lovebird menjadi lebih kebal terhadap penyakit dan serangan virus
2. Madu menciptakan burung menjadi lebih vit
3. Madu sanggup meningkatkan stamina lovebird ketika lomba
4. Madu sanggup meningkatkan daya tahan badan burung terhadap perubahan cuaca
5. Madu sanggup menciptakan bunyi lovebird menjadi lebih nyaring
6. Madu sanggup mengatasi gangguan tenggorokan dan bunyi serak pada burung
7. Dan masih banyak lagi.
 BACA JUGA: Manfaat kangkung untuk lovebird

Bagaimana cara memperlihatkan madu supaya bermanfaat untuk burung lovebird?


Cara pemberiannya sangat gampang sekali, cukup dengan memperlihatkan madu secara pribadi kedalam cepuk kecil wadah minum supaya lovebird meminum madu tersebut. Atau dengan mencampurkan beberapa tetes madu dengan air kedalam wadah minuman. Selain itu anda juga bisa menciptakan racikan pakan yang dicampur dengan madu, contohnya dengan merendam millet putih dengan air yang diberi madu selama beberapa jam, sehabis itu millet putih tersebut dikeringkan  gres lalu diberikan pada burung lovebird kesayangan anda.

Dengan dukungan madu secara rutin pada lovebird kesayangan anda, maka performa lovebird anda niscaya akan lebih meningkat dan lebih joss lagi ketika dilombakan. Namun satu hal yang perlu anda perhatikan ialah anda harus membatasi dukungan madu tersebut, artinya jangan lantas memperlihatkan madu secara terus menerus setiap harinya. Cukup 1-2 kali setiap minggunya, atau ketika lovebird akan dilombakan.

Demikianlah sedikit ulasan singkat mengenai manfaat madu untuk lovebird, semoga ulasan ini bermanfaat untuk anda para lovebird mania, dan semoga lovebird anda semakin rajin ngekek, mempunyai stamina yang ngotot ketika lomba, dan tambah joss ketika digantang dan selamat mencoba.

0 Response to "Manfaat Madu Untuk Lovebird: Meningkatkan Stamina Dan Rajin Ngekek"

Total Pageviews