Latest News

Cara Gampang Membedakan Murai Jantan Dan Betina

Cara Paling Praktis Membedakan Burung Murai Jantan dan Betina -Cara Mengenali Burung Murai Jantan dan Betina .Jika anda ingin membeli burung murai tentunya anda harus tau murai yang anda beli tersebut termasuk jantan atau betina. Terlebih kalau anda ingin mempunyai murai yang mempunyai kicau yang lebih variatif dan keras maka anda haus tahu perbedaannya. Sebenarnya untuk membedakan antara jantan dan betina tidaklah begitu sulit. Apalagi kalau anda merupakan pecinta burung niscaya sudah tahu cara mengenali burung murai jantan dan betina. Untuk membedakan jenis kelamin pada burung murai, maka hal yang perlu diperhatikan yaitu dengan melihat ciri fisik yang ada pada burung tersebut. kalau anda sudah mengetahui masing-masing ciri fisiknya maka anda tidak akan kesulitan membedakan murai jantan dan betina. 
Berikut merupakan beberapa cara mengenali burung murai yang sanggup anda lakukan biar anda tidak salah dalam menentukan antara jantan dan betina. 

1. Bentuk dan Ukuran Burung Murai 
Membedakan burung murai jantan dan betina tidak lah sudah, anda hanya perlu melihat bentuk dan ukuran burung murai saja. Cara mengenali burung murai yaitu umumnya pejantan mempunyai bentuk badan yang lebih besar. Sedangkan pada murai betina ukuran nya lebih kecil. Anda juga sanggup melihat pada bab kepalanya, alasannya yakni kepala murai jantan ukurannya lebih besar daripada ukuran kepala muai betina. Pada bab kaki murai jantan umumnya juga lebih panjang dan kokoh, berbeda dengan kaki murai betina yang kecil dan pendek. 

2. Warna Bulu Burung Murai 
Anda juga sanggup memakai cara mengenali burung murai Burung dari warnanya. Umumnya murai jantan akan mempunyai warna yang lebih pekat dan mengkilap atau sanggup disebut lebih mencolok warna nya. Jika murai mempunyai warna hitam maka hitamnya akan cenderung lebih mengkilap. Hal itu berbeda dengan burung murai betina yang mempunyai warna cenderung lebih pudar dan umumnya terlihat lebih kusam. Jika pada bab dada murai jantan umumnya berwarna oranye maka pada murai betina warnanya lebih muda bahkan sanggup menjadi kuning muda. 

3. Bentuk Paruh 
Sama halnya menyerupai pada burung yang lain, Cara mengenali burung murai betina dan jantan sanggup dilihat dan dibedakan dari bentuk paruh nya. Jika bentuk paruh yang dimiliki burung tersebut berukuran kecil, pendek dan lunak maka sudah sanggup dipastikan kalau burung murai tersebut betina. Namun kalau burung murai mempunyai paruh yang lebih panjang, tebal dan lebih berpengaruh maka burung tersebut sudah niscaya jantan. Hal itu tentunya cukup gampang dilakukan alasannya yakni kita tinggal mengamati bentuk paruh yang dimiliki burung tersebut. 

4. bunyi kicau 
Cara mengenali burung murai lainnya yakni dengan mendengarkan dengan saksama bunyi kicau yang dihasilkan. Pada burung murai jantan kalau mereka di berikan master maka nantinya akan menghasilkan kicaunya lebih keras dan variatif. Berbeda dengan burung murai betina yang meskipun sudah di bimbing dengan master tetap akan berkicau dengan bunyi lebih pelan dan monoton. Karena itu burung yang di ikutkan pada lomba umumnya yakni yang jantan alasannya yakni suaranya yang lebih keras dan variatif. 

Anda sanggup memakai cara mengenali burung murai yang lainnya untuk mengetahui mana betina mana yang jantan. Mengenali burung melalui ciri fisiknya yakni salah satu yang paling gampang untuk dilakukan. Hal itu alasannya yakni antara murai jantan dan murai betina kalau anda amati akan mempunyai beberapa perbedaan fisik yang cukup menonjol. Seperti pada ukuran tubuh, murai betina umumnya akan terlihat lebih kecil dari murai yang jantan. Jika masih tidak yakin maka anda sanggup memakai ciri fisik lainnya untuk membedakannya.

0 Response to "Cara Gampang Membedakan Murai Jantan Dan Betina"

Total Pageviews