Latest News

Keunikan Burung Murai Yang Bikin Terpesona

Keunikan Burung Murai yang Bikin Terpesona-Murai Batu bukanlah burung yang absurd lagi di Indonesia terutama di mata pecinta burung kicau. Burung ini banyak disukai sebab mempunyai kemerduan bunyi yang begitu menakjubkan, bentuk badan yang anggun, serta tampilan yang cukup jantan untuk memenangkan sebuah perlombaan. Hal itu tentu saja menjadi nilai tambah tersendiri bagi pencinta burung ocehan. Tidak heran banyak orang yang ingin memilikinya sebab keunikan burung murai ini akan menciptakan yang memandangnya selalu terpesona. Bagi pemula pun cara memeliharanya cukup gampang sehingga tidak perlu khawatir terjadi hal yang tidak diinginkan pada peliharaan anda. kuncinya hanya harus sabar dan telaten dalam memelihara burung yang satu ini.
 

Berikut merupakan beberapa keunikan burung murai yang menciptakan anda ingin memilikinya. 

1. Tersebar di Asia 
Salah satu keunikan burung murai yaitu mempunyai jalur penyebaran yang cukup luas dan sudah ada di seluruh indonesia mulai dari Aceh hingga pada daratan kalimantan. Bahkan penyebaran burung ini juga ada di luar negeri ibarat di beberapa negara tetangga yaitu Malaysia, Thailand, Filipina dan di beberapa tempat di Asia Tenggara lainnya. Tak hanya di sekitar indonesia ternyata burung ini juga beberapa terdapat di asia tengah serta selatan. Namun penyebarannya tidak hingga menginjak daratan eropa, sebab itulah keunikan burung ini hanya dimiliki oleh daratan di benua asia. Jika di Indonesia jenis urai yang paling banyak di minati yaitu dari trah medan. Hal itu sebab jenis ini mempunyai badan yang indah serta bunyi melengking yang merdu. 

2. mempunyai ekor panjang 
Burung ini tidak mempunyai ukuran badan yang terlalu besar namun yang menjadi keunikan burung murai yaitu panjang ekornya. Burung murai bahkan bisa mempunyai ekor yang panjangnya melebihi tubuhnya sendiri. Panjang ekor burung murai rata-rata 15-25 cm bahkan pada jenis tertentu ada yang bisa mencapai 30 cm. Tak hanya itu, burung ini bisa menempuh hidup mencapai 10-15 tahun tentu saja ini sangat jarang terjadi pada jenis burung lain pada umumnya. 

3. ciri-ciri jantan dan betina 
Keunikan burung murai lainnya yaitu dari ciri-ciri yang dimiliki, pada burung murai jantan pada umumnya mempunyai bulu lebih pekat. Jika pada penggalan atas tubuhnya mempunyai warna hitam maka akan tampak berwarna hitam dan berkilauan dengan indah. Jika anda melaksanakan pemeliharaan burung mulai umur satu tahun maka anda akan menerima bunyi yang lebih maksimal. Jika pada burung murai betina umumnya mempunyai warna yang lebih pudar pada penggalan tubuhnya. Seperti warna di dadanya yang cenderung berwarna kuning muda. 

4. Memiliki Perpaduan 3 Warna yang Indah 
Salah satu ciri khas yang sekaligus menjadi keunikan burung murai selain bunyi kicaunya yang indah yaitu terletak pada warna bulunya yang sangat mempesona. Burung yang habitat aslinya berasal dari hutan ini mempunyai perpaduan tiga warna, yaitu hitam, putih dan oranye. Warna hitam umumnya mendominasi di seluruh penggalan tubuhnya kecuali di dada. Sedangkan pada penggalan dada burung ini mempunyai warna oranye sedangkan warna putih terdapat di penggalan bawah ekornya. 

Jika anda suka mengikutkan perlombaan burung anda di ajang burung kicau maka menentukan memelihara burung murai ialah pilihan yang tepat. Selain keunikan burung murai yang bisa menciptakan anda terpesona, anda juga melatihnya menjadi pekicau yang andal. Burung ini berakal menirukan kicauan burung lain jikalau anda melatihnya dengan benar. Hal itu tentu bisa menjadi keunggulan tersendiri ketika perlombaan sebab burung anda bisa menghasilkan bunyi yang bermacam-macam serta indah. 

0 Response to "Keunikan Burung Murai Yang Bikin Terpesona"

Total Pageviews