Latest News

Pakan Lovebird Yang Baik

Pakan Lovebird Yang Baik Biar Gacor-Pemberian pakan untuk lovebird tidak boleh sembarangan, harus ada syarat tertentu yang dipenuhi untuk menunjang kebutuhan nutrisi burung jenis ini. Pemberian pakan yang tidak sempurna sanggup menjadikan kesehatan badan burung terganggu dan tidak sanggup maksimal dalam menghasilkan bunyi yang merdu. Bagi Anda yang dikala ini sedang memelihara atau membudidayakan lovebird, yuk ketahui pakan lovebird yang baik berikut ini. 

Pakan Lovebird Yang Baik 

Komposisi pakan lovebird yang baik dalam ulasan ini dibedakan menjadi dua, ialah lovebird anakan dan lovebird dewasa. Tentunya pinjaman pakan di antara kedua jenis tersebut berbeda tergantung dengan tahap pertumbuhannya. Agar pinjaman pakan maksimal, berikut ini komposisi pakan yang harus Anda perhatikan demi keberlangsungan hidup lovebird. 

1. Komposisi Pakan yang Baik Untuk Anakan 
Pakan lovebird yang baik untuk anakan harus memerhatikan kandungan protein, karbohidrat, dan vitamin. Jenis pakan ini diberikan kepada burung lovebird anakan dengan usia di bawah empat bulan. Rekomendasi komposisi pakan terbaik jenis burung ini meliputi 
(1) biji kenari, 
(2) milet putih, 
(3) jagung muda, 
(4) gabah beras merah, dan 
(5) daun kangkung. 

Takaran dan penyajian pakan yang baik untuk lovebird anakan ini juga harus diperhatikan, tidak boleh sembarangan. Untuk pakan jenis daun kangkung usahakan dalam penyajiannya, daun kangkung telah dicacah dengan lembut. Anda sanggup memperlihatkan pakan daun kangkung seminggu dua kali. 
Selain itu, Anda juga sanggup memperlihatkan racikan pakan berupa biji kenari, gabah beras merah, dan milet putih dengan komposisi perbandingan 1:2:5. Racikan dosis ini sanggup Anda berikan tidak hanya pada lovebird anakan, melainkan juga sanggup diberikan pada lovebird yang sudah berilmu balig cukup akal hanya saja takarannya berbeda. 

2. Komposisi Pakan yang Baik Untuk Dewasa 
Pakan lovebird yang baik untuk berilmu balig cukup akal juga harus membutuhkan keseimbangan nutrisi yang baik. Anda sanggup memperlihatkan racikan biji kenari, milet merah, dan milet putih dengan perbandingan 2:1:2. Usahakan dalam pinjaman pakan. Anda melaksanakan variasi biar burung lovebird tidak gampang merasa bosan dan selalu ceria. 

3. Pemberian Extra Fooding 
Extra Fooding juga termasuk pakan lovebird yang baik dikala masa mabung, ialah dikala di mana 
Bulu-bulu lovebird mengalami kerontokan. Agar hal tersebut tidak terjadi, Anda sanggup memperlihatkan Extra Fooding berupa telur rebus untuk menjaga kecantikan bulu lovebird biar selalu tampil berkilau dan rapi. 
Variasikan jenis pakan yang Anda berikan dengan sayuran, menyerupai wortel dan sawi biar daya tahan badan lovebird tetap terjaga. Anda juga sanggup memperlihatkan multivitamin dan vaksin guna mencegah lovebird dari bahaya penyakit, salah satunya telur ayam dan tulang sotong. Jika tujuannya biar lovebird birahi, jenis pakan yang sanggup Anda berikan, ialah biji bunga matahari. 

4. Jenis Pakan yang Dilarang Untuk Lovebird 
Dalam menjaga kesehatan lovebird, tentunya ada jenis pakan yang direkomendasikan dan ada juga jenis pakan yang dilarang. Daftar jenis pakan yang tidak boleh untuk lovebird meliputi: 
(1) masakan cepat saji atau fast food, 
(2) es krim, 
(3) alkohol, 
(4) masakan yang mengandung gula berlebih, 
(5) masakan yang berlemak atau berminyak tinggi, 
(6) minuman bersoda, dan 
(7) alpukat dan biji apel. 

Itulah daftar pakan lovebird yang baik. Anda harus sanggup jeli membedakan pakan mana yang baik dan yang jelek untuk kebutuhan nutrisi lovebird. Semoga artikel ini sanggup membantu Anda. Selamat mencoba. 

0 Response to "Pakan Lovebird Yang Baik"

Total Pageviews