Latest News

Jenis Jenis Burung Murai Yang Bermacam-Macam Dan Unik

Inilah beberapa Jenis Jenis Burung Murai yang Beragam dan Unik -Burung murai kerikil merupakan jenis burung yang terkenal bahkan kepopuleran nya tidak hanya di Indonesia saja melainkan hingga ke mancanegara dan seluruh dunia. Jenis burung murai kerikil juga sangat banyak macamnya seperti, burung murai kerikil khas Indonesia dan beberapa negara lain ibarat Thailand, Filipina, serta Malaysia. Murai bat yang berasal dari Indonesia mempunyai kelebihan tersendiri jikalau dibandingkan yang berasal dari negara lainnya yaitu kualitas kicaunya yang unik dan merdu. Anda sanggup menjumpai beberapa jenis burung murai kerikil yang terkenal di Indonesia dan umumnya mempunyai perbedaan tersendiri. 
Berikut merupakan beberapa jenis burung murai yang berasal dari Indonesia. 

1. Murai Batu Aceh 
Murai kerikil aceh mempunyai ekor berukuran panjang yang ibarat dengan ekor pada jenis burung murai kerikil Medan. Ukuran tubuhnya cenderung kecil dengan panjang ekor antara 19 hingga 30 cm.Hal yang menjadi keunikan dari burung ini yaitu suaranya sangat nyaring dan keras. Bahkan sanggup dibilang ibarat bunyi sebuah senapan yang sedang di tembakan ke udara. Tak hanya itu, burung ini juga mempunyai cukup banyak variasi bunyi dan terdengar ngeroll. Burung ini mempunyai bunyi yang cukup unik sehingga sangat menarik untuk dimiliki. 

2. Murai Batu Nias 
Jenis burung murai bat nias ini banyak di buru dan habitat alami burung ini juga semakin sedikit apalagi dengan lingkungan yang tidak lagi sehat. Hal itu menciptakan keberadaan burung ini semakin sulit untuk ditemukan. Ciri khas burung murai kerikil nias mempunyai ukuran badan yang lebih dan hanya mempunyai satu warna saja pada tubuhnya, yaitu hitam. Ekor hitamnya ini sanggup mempunyai panjang sekitar 17 cm hingga 20 cm. Dibandingkan dengan jenis lainnya, bunyi yang dihasilkannya cukup keras dan sanggup menirukan bunyi burung jenis lainnya dengan lebih cepat. 

3. Murai Batu Medan 
Burung murai kerikil medan kini sulit ditemui di habitat alaminya, kesudahannya keberadaannya semakin langka dan harganya semakin tinggi. Jenis burung murai gres medan mempunyai postur badan yang lebih besar dan tegap. Jika burung ini masih muda warna kakinya cenderung lebih merah, sedangkan yang berumur warnanya menjadi hitam pekat. Burung ini mempunyai bulu ekor berwarna putih dengan jumlah 4 dengan garis warna hitam horizontal, yang panjang ekornya sanggup mencapai 27 hingga 30 cm. Saat berkicau, ekor yang panjang akan bangun tegak hingga sanggup menyentuh bab kepalanya. 

4. Murai Batu Borneo / Kalimantan 
Jenis burung murai kerikil Borneo umumnya dibagi menjadi tiga macam yaitu, murai kerikil Banjar, murai kerikil Palangka, dan murai kerikil Mahkota. Ketiga jenis burung tersebut meski dari satu tempat namun mempunyai perbedaan yang sanggup dilihat menurut penampakan tubuhnya, warna bulunya, juga panjang ekornya. Bulu yang ada di dada burung jenis ini umumnya mempunyai warna yang lebih terperinci dibanding bab badan lainnya. Kakinya berwarna hitam dengan sedikit warna merah, jikalau pada kakinya ada warna kuning berarti mental burung tidak dalam kondisi yang kuat. Panjang ekornya sekitar 10 cm hingga dengan 13 cm dengan bentuk kotak. 

Burung ini mempunyai aneka macam macam jenis baik dari tempat orisinil indonesia maupun dari mancanegara. Masing-masing jenis burung murai juga mempunyai ciri khas sendiri dan umumnya terletak pada bab ekornya. Jenis burung murai kerikil yang ketika ini banyak di minati oleh masyarakat yaitu yang berasal dari medan. Hal itu alasannya yaitu jenis burung murai ini mempunyai bunyi yang sangat merdu. Jika ingin mempunyai burung murai dengan bunyi merdu maka anda harus rajin dalam melatihnya.

0 Response to "Jenis Jenis Burung Murai Yang Bermacam-Macam Dan Unik"

Total Pageviews