Latest News

Daftar Makanan Lovebird Sesuai Umur

Daftar Makanan Lovebird Sesuai Umur -Saat merawat lovebird, bentuk perawatan yang harus dilakukan mencakup pemilihan kandang, perawatan kesehatan, dan pemberikan pakan yang bernutrisi. Dalam tunjangan pakan, dosis yang harus diberikan dilarang sembarangan alasannya bisa memicu gangguan kesehatan pada badan lovebird. 

Oleh alasannya itu, jenis pakan dan dosis yang dibutuhkan lovebird anakan dan lovebird sampaumur juga berbeda. Hal ini bertujuan untuk menjaga pertumbuhan lovebird biar optimal. Berikut ini daftar makanan lovebird sesuai umur yang harus Anda ketahui. 

Daftar Makanan Lovebird Sesuai Umur 

1. Makanan Lovebird Anakan 
Daftar makanan lovebird sesuai umur 7-30 hari harus bertekstur lembut alasannya daya cerna lovebird anakan tidak seoptimal lovebird dewasa. Anda bisa memperlihatkan jenis pakan berupa bubur bayi yang dilarutkan dengan air hangat. 

Adapun cara pemberiannya memakai alat khusus dan harus dilakukan secara hati-hati. Pertama, Anda bisa memperlihatkan pakan dengan memakai sendok kecil yang seukuran dengan paruh lovebird anakan. Suapilah pakan tersebut ke dalam lisan lovebird anakan secara perlahan-lahan alasannya burung ini masih belum lancar dalam mencerna. 

Kedua, Anda bisa memakai suntikan yang berukuran 1-50 cc tanpa jarum dan kelep. Tekan suntikan yang sudah berisi pakan tersebut ke dalam paruh dengan cepat biar lovebird anakan bisa menelan pakan sesuai refleksnya yang alami. 

Agar pakan yang diberikan tidak tumpah, masukkan suntikan dari sisi kiri paruh kemudian bergeser ke kanan untuk menekan suntikan pada kerongkongan. Setelah memakai suntikan tersebut, jangan lupa dibersihkan sesegera mungkin untuk menghindari pertumbuhan bakteri. 

Cara Mengolah Makanan Lovebird Anakan 

Dalam mengolah pakan lovebird anakan, Anda harus memerhatikan dosis biar bisa diterima oleh pencernaan burung ini secara lancar dan baik. Adapun langkah-langkah yang ditempuh dijabarkan sebagai berikut. 

(1) Siapkan materi dan alat yang diharapkan meliputi: blender, timbangan, sendok, pelet, voor fancy (450 gr), bubur SUN (satu pak), tepung jagung (360 gr), Vitachick (15 gr), Neobro (15 gr), dan Canary post (15 gr). 
(2) Larutkan voor fancy dengan tepung jagung dengan diblender secara halus. 
(3) Campurkan juga bubur sun, neobro, canary post, dan vitachick di wadah yang berbeda, kemudian haluskan kembali secara merata. 
(4) Campurkan kedua larutan yang sudah dihaluskan blender tadi. Aduk kembali sampai kedua gabungan tersebut merata. 
(5) Makanan Lovebird untuk anakan siap untuk disajikan. 

2. Makanan Untuk Lovebird Dewasa 
Daftar makanan lovebird yang sesuai umur 4-5 bulan mencakup biji-bijian, sayuran, dan buah-buahan. Jenis pakan tersebut sanggup Anda peroleh di lingkungan sekitar tanpa takut kehabisan. Adapun jenis pakan dari biji-bijian yang disarankan, yakni (1) jagung muda, (2) biji kenari, (3) ketan hitam, (4) milet putih, dan (5) milet merah. 

Jenis pakan dari sayur-sayuran untuk lovebird terdiri dari : (1) daun kangkung, (2) sayur sawi, dan (3) tauge. Ketiga jenis sayuran ini sangat baik untuk lovebird yang memasuki usia sampaumur alasannya daya cernanya sudah lancar. 

Jangan lupa untuk memperlihatkan daftar makanan lovebird sesuai umur 4-5 bulan secara bervariasi dan tidak berlebihan. Jika berlebihan sanggup mengakibatkan kegemukan sehingga lovebird malas bergerak dan kurang bisa menghasilkan ngekek yang panjang. 

Pastikan juga kebutuhan suplemennya terpenuhi biar budidaya lovebird lebih maksimal sesuai dengan yang diharapkan. 

Itulah daftar makanan lovebird sesuai umur yang harus Anda perhatikan. Dalam tunjangan pakan, pilihlah komposisi pakan yang sesuai dengan hukum biar tidak terjadi duduk perkara kesehatan. Semoga artikel ini sanggup membantu Anda. Selamat mencoba. 

0 Response to "Daftar Makanan Lovebird Sesuai Umur"

Total Pageviews