Latest News

Daftar Masakan Biar Lovebird Ngekek Panjang

Daftar Makanan Agar Burung Lovebird Ngekek Panjang -Pemberian pakan dengan nutrisi yang seimbang sanggup merangsang lovebird untuk menghasilkan ngekek yang panjang. Jenis pakan yang akan dikonsumsi dihentikan sembarangan dan dihentikan berlebihan. Dalam peracikannya pun harus memerhatikan dosis yang sesuai dengan usia lovebird. Agar Anda tidak bimbang, berikut daftar masakan biar lovebird ngekek panjang. 

Daftar Makanan Agar Lovebird Ngekek Panjang 

1. Menu Makanan Untuk Lovebird Anakan 
Jenis pakan yang diberikan untuk lovebird anakan tentunya berbeda dengan jenis lovebird dewasa. Pemberian pakan yang diberikan semenjak dini harus ditakar dengan komposisi yang sempurna sebagai proses pembiasaan badan lovebird menghadapi lingkungan. Adapun daftar masakan biar lovebird ngekek panjang meliputi: (1) milet putih, (2) gabah beras merah, (3) biji kenari, (4) jagung muda, dan (5) daun kangkung. 

Takaran yang sempurna untuk menawarkan jenis pakan berupa milet putih, gabah beras merah, dan biji kenari, yaitu 5:2:1. Anda juga bisa menawarkan jagung muda seminggu sekali dan cacahan kangkung seminggu dua kali. 

Riset penelitian menyampaikan bahwa sumbangan pakan semenjak dini jauh lebih baik kalau dibandingkan dengan sumbangan extra fooding dikala lovebird sudah memasuki usia dewasa. Usahakan dalam sumbangan tidak melebihi kapasitas alasannya ialah akan menyebabkan lovebird kegemukan sehingga malas mengeluarkan ngekek yang panjang. 

Untuk jenis pakan yang diberikan kepada lovebird cukup umur pun sama, hanya takarannya berbeda, yaitu 2:1:2. Pastikan jenis pakan yang diberikan bervariasi dalam jenis, bentuk, dan ukuran yang berbeda biar lovebird terlihat bahagia dan ceria. 

2. Extra Fooding 
Daftar masakan biar lovebird ngekek selanjutnya meliputi extra fooding. Jenis pakan ini meliputi biji bunga matahari, tulang sotong, dan kulit telur ayam. Biji bunga matahari sangat efektif dalam meningkatkan kicauan burung lovebird. Sementara itu, tulang sotong dan kulit telur ayam berfungsi untuk mencegah badan lovebird dari bahaya penyakit. 

Anda pun juga bisa menawarkan sayuran berupa sawi dan wortel biar bulu-bulu lovebird semakin tampak berkilau. Saat proses mabung, jangan lupa berikan telur rebus, baik ayam maupun belibis untuk membangkitkan kembali proses metabolismenya. 

3. Suplemen Dan Vitamin 
Daftar masakan biar lovebird ngekek panjang yang terakhir meliputi sumbangan pemanis dan vitamin. Anda bisa mendapatkannya di toko-toko terdekat dengan harga yang terjangkau. Masing-masing pemanis tentunya mempunyai imbas yang berbeda-beda. Berikut ulasan perihal jenis-jenis dan fungsi pemanis tersebut. 

a. Smart HNB berfungsi mengobati burung yang kicauannya macet dan kurang aktif selama masa mabung. Sangat cocok diberikan ketika lovebird menjalani latihan atau ikut lomba. 
b. Stamino berfungsi untuk meningkatkan performa Lovebird dikala lomba sehingga ngekek yang dikeluarkan bisa panjang. Selain itu, dengan mengonsumsi stamina, bunyi lovebird akan menjadi lebih keras, napasnya pun semakin panjang. 
c. Bionic High Performance berfungsi untuk meningkatkan performa burung, terutama dalam menghasilkan ngekek yang panjang. Suplemen ini tidak berwarna dan tidak mempunyai rasa. Sangat cocok dikonsumsi oleh lovebird yang gemar pilih-pilih air minum 
d. Ebod Vit berfungsi untuk meningkatkan stamina, imun tubuh, dan nafsu makan sehingga Lovebird bisa menghasilkan ngekek panjang. Suplemen ini bisa Anda berikan ketika lovebird mengalami gangguan kesehatan. 
e. Squaplus berfungsi untuk mengobati burung yang sakit, ibarat burung yang tidak mau bersuara sesudah masa mabung, burung yang tidak mempunyai sifat birahi, burung yang mengalami gangguan metabolisme. 

Itulah daftar masakan biar lovebird ngekek panjang. Anda bisa menawarkan jenis pakan tersebut secara bervariasi dengan porsi yang tidak berlebihan. Semoga artikel ini sanggup membantu Anda. Selamat mencoba. 

0 Response to "Daftar Masakan Biar Lovebird Ngekek Panjang"

Total Pageviews