Latest News

Si Anggun Burung Merak Hijau

- Burung Merak merupakan terdisri dari 3 species yaitu Merak Indhia, Merak Kongno dan Merak Hijau adapun untuk lebh mengenal burung Merak  Hijua anda dapat melihat di bawah ini.

Merak hiajua merupakan dari species Pavo muticus dalam bahas latinya dalam bahas inggris di kenal dengan Green Peafowl

Burung yang populer alasannya keindahan bulunya. Terutama burung jantan dikala memasuki ekspresi dominan reproduksi. Pada puncak ekspresi dominan reproduksi di bulan Agustus-Oktober, Merak Hijau yaitu salah satu pertunjukan alam paling indah yang ada di Taman Nasional Baluran. Para jantan yang mencoba menarik perhatian si betina dengan mengambangkan ekornya yang indah dan tarian khas.

 dan Merak Hijau adapun untuk lebh mengenal burung Merak Si Cantik Burung Merak Hijau

Tidak jarang terjadi pertarungan antar jantan memperebutkan betina. Memasuki ekspresi dominan penghujan, bulu-bulu indah si jantan akan mulai berguguran mengundang banyak orang untuk berburu bulunya baik yang hanya untuk dijadikan buah tangan maupun dijual. Di Taman Nasional Baluran, populasi Merak Hijau tergolong aman, meskipun pada tahun 2009 status keterancamannya meningkat menjadi Endangered. Anda tidak akan kesulitan menemukan burung ini alasannya ia menyukai tempat terbuka ibarat savana atau di tepi jalan. Suara merak jantan yang keras hampir selalu terdengar sepanjang hari terutama dikala memasuki ekspresi dominan kawin. Sarang terbuat dari ranting dan daun kering diletakkan di atas tanah.
referensi  : dari banyak sekali sumber omkicau.com, wikipedia.org , blog dan web di google

Sedikit info mengenai burung Merak Hijau ini mudah-mudahn dapat menambah wawasan kita dan semakin mengagumi ciptaaNya yang tiada tandingya. Untuk info menarik lainya akan selalu update informasinya secara bersiklus untuk anda semuanya jadi pastikan anda berkunjung kembali. Terimakasih

Baca Juga Artikel Terkait:

0 Response to "Si Anggun Burung Merak Hijau"

Total Pageviews