Latest News

Suara Burung Nilgiri Blue Robin (Nilgiri Shortwing)

Suara Burung Nilgiri blue robin (Nilgiri Shortwing)- Burung Nilgiri blue robin (Myiomela major) yang juga dikenal dengan Nilgiri shortwing , white-bellied shortwing ataupun rufous-bellied shortwing yakni salah satu spesies burung pengicau dari keluarga Muscicapidae. Burung ini merupakan jenis burung endemik di India yang menghuni tempat Hutan Shola.
 yang juga dikenal dengan Nilgiri shortwing  Suara Burung Nilgiri blue robin (Nilgiri Shortwing)

Sekilas tampilannya hampir serupa dengan burung Sikatan Ninon yang sanggup dijumpai di Indonesia,namun pada bab bawah badan burung ini terdiri dari 3 warna bulu,yaitu biru,putih dan merah karat. Burung ini masih satu genus dengan Berkecet biru tua atau yang dalam bahasa Inggrisnya disebut dengan Sunda robin maupun sunda blue robin (Myiomela diana).

Menurut peneliti,spesies ini sangat rentan terhadap kepunahan mengingat status perkembangbiakannya yang cukup terbatas. Suara burung ini tidak mengecewakan bagus,yaitu berupa siulan yang mengalun merdu. Silahkan dengarkan bunyi kicaunya yang mungkin sanggup kalian gunakan untuk terapi burung kicau peliharaann Anda dirumah semoga terangsang ingin ikut berkicau.
Suara Burung Nilgiri Shortwing
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.

0 Response to "Suara Burung Nilgiri Blue Robin (Nilgiri Shortwing)"

Total Pageviews