Latest News

5 Platform Blogging Terbaik

- Blogging, adalah atrik menulis pada media blog ataupun platform post sharing. Sebagian orang (blogger) menulis blog untuk beberapa alasan, pertama untuk menyalurkan hobi, membuatkan kehidupan pribadi, menulis tutorial, membagikan hasil riset, dsb. Mungkin salahsatu dari anda sudah mengetahui platform blogging seperti Blogger atau Wordpress, hal tersebut sangat masuk akal alasannya yaitu kedua platform tersebut sangatlah populer.

Sebenarnya ada aneka macam platform blogging selain Blogger dan Wordpress, dengan fitur yang juga tidak kalah hebat. Platform dibawah ini sanggup menjadi pilihan alternatif selain Blogger atau Wordpress bagi anda yang menginginkan hal yang gres dalam pengalaman Blogging. Saya akan jelaskan mulai dari yang terpopuler dan terbaik.

1. Blogger.com


Blogger ditemukan pada 23 Agustus 1999 oleh perusahaan Pyra Labs di Amerika Serikat. Pada tahun 2004, Blogger diakusisi oleh Google dan resmi menjadi satu-satunya blog platform yang ada dalam daftar layanan/mitra Google. Jutaan Blog telah dibentuk dengan platform Blogger ini. Selain gampang digunakan, Blogger juga mempunyai fitur yang lengkap dan didukung penuh oleh Google dan tentunya Gratis. Bagi anda yang masih pemula dalam dunia blogging, saya sarankan gunakan Blogger untuk platform pertama blog anda.

2. Wordpress.com atau Wordpress.org


"WordPress powers 28% of the internet". Begitulah headline dalam website utama Wordpress.com. 28% blog dan website di internet menggunakan platform Wordpress, tentunya ini yaitu jumlah yang sangat banyak.Tidak hanya sanggup dipakai sebagai platform blog, Wordpress juga sanggup dipakai sebagai platform website, menyerupai company profile, toko online, dsb.

Worpress mempunyai dua pilihan :
1. Worpress.com : menyediakan penyimpanan dan subdomain gratis atau istilah lainnya hosted-site seperti halnya blogger. Makara anda tidak perlu memikirkan biaya sewa hosting dan domain, anda akan diberi penyimpanan gratis dan subdomain bloganda.wordpress.com, hanya saja dalam blog tersebut akan ada iklan yang dipasang oleh pihak Wordpress yang tidak sanggup anda hapus. Selain itu, terdapat plan berbayar bagi anda yang ingin mendapat fitur lebih menyerupai sanggup menggunakan iklan sendiri, mendapat domain TLD, bahkan hingga sanggup menghilangkan branding Wordpress dengan biaya sewa bervariasi mulai dari $3 USD atau senilai Rp. 50.000,00 per bulan.


2.  Wordpress.org : menyediakan script Wordpress CMS(Content management system) open source yang sanggup anda download dan install di hosting langsung dengan domain pribadi. Bagi anda yang ingin sanggup menggunakan Wordpress dengan fitur penuh menyerupai plan berbayar pada Wordpress.com, anda sanggup mendapat CMS Wordpress untuk dihosting setrik langsung dan sanggup dipakai tanpa ada iklan, batasan fitur dan juga sanggup dikembangkan seluas-luasnya.


3. Joomla.com



Joomla yaitu platform blog yang menyediakan hosted-blog dan CMS open source yang sanggup di download dan diinstall di hosting langsung menyerupai Wordpress. Kelebihan Joomla yaitu mempunyai fitur yang aneka macam yang akan memanjakan penggunanya, hampir tidak diharapkan pengetahuan wacana pengkodingan website menyerupai HTML, CSS & PHP kalau anda menggunakan Joomla.

Selain itu, terdapat banyak pilihan template, modul dan plugin yang disediakan Joomla setrik gratis, dan juga derma komunitas Joomla yang banyak tersebar di internet sehingga anda sanggup dengan gampang menemukan informasi apapun seputar Joomla.

Baca juga :
Cara Membuat Blog Gratis dengan Joomla

4. Tumblr.com


Tumblr adalah platform blogging yang cocok bagi anda yang bahagia membagikan hasil-hasil desain ataupun fotografi. Tumblr sangat terkenal alasannya yaitu sangat gampang dipakai dengan ketersediaan fitur yang lengkap. Anda sanggup membuat blog di Tumblr dengan cepat hanya dengan beberapa langkah. Walaupun Tumblr berfokus pada posting visual menyerupai foto, vektor dan video, tetapi anda juga sanggup memposting blog yang berbentuk tulisan.

Bagi anda yang bahagia memperlihatkan keindahan visual, Tumblr yaitu kawasan yang cocok untuk anda. "Tumblr is the place for showcase your visual materials".

5. Drupal.org


Drupal juga merupakan CMS(Content Management System) open source seperti Wordpress & Joomla. Anda sanggup mendownload dan menginstall Drupal dalam hosting dan domain pribadi. Drupal mempunyai fitur yang banyak, juga terdapat plugin dan template gratis yang sanggup anda gunakan.

Itulah 5 Platform Blogging Terbaik versi . Informasi ini saya urutkan menurut tingkat kepopulerannya di Internet. Bagi anda yang ingin mencoba majemuk platform blogging, pilihan diatas yaitu pilihan-pilihan yang patut anda coba.

Semoga bermanfaat.

0 Response to "5 Platform Blogging Terbaik"

Total Pageviews