Latest News

Apakah Google Fiber Sudah Ada Di Indonesia?


- Google Fiber adalah layanan penyedia internet, telepon dan TV interaktif berteknologi fiber optik besutan perusahaan raksasa internet, Google ,inc. Salahsatu hal yang luar biasa dari Google Fiber ini tentunya kecepatan internet super yaitu mencapai 1,000 Mbps untuk atrik download dan upload.

Apa yang membuat orang ramai memperbincangkan layanan internet super cepat Google Fiber ini? Apakah hanya alasannya kecepatan internetnya yang super cepat? dan Apakah Google Fiber ini sekarang sudah tersedia di Indonesia? Yuk simak gotong royong ulasannya.

Kelebihan Google Fiber


Selain memperlihatkan internet super cepat 1 Gbps, kelebihan Google Fiber yaitu, antara lain :
1. Tidak ada batasan bandwith, kuota ataupun FUP (Fair Usage Policy) alias True Unlimited.
2. Tidak ada kontrak layanan tertentu, palanggan sanggup melaksanakan Upgrade, Downgrade atau peniadaan pemasangan Google Fiber kapan saja.
3. Tidak ada biaya perhiasan untuk sewa alat-alat menyerupai modem, router dan TV Box, semua gratis selama berlangganan.
4. Service dan pinjaman pelanggan gratis 24/7 selama masa berlangganan.

Perbandingan Google Fiber dengan Internet Fiber di Indonesia


Terdapat tiga jenis pilihan paket internet yang ditawarkan Google Fiber :
1. Paket Internet Fiber 100 Mbps - harga $70 atau senilai Rp. 931.420,00 / bulan
2. Paket Internet Fiber 250 Mbps - harga $100 atau senilai Rp. 1.330.600,00 / bulan
3. Paket Internet Fiber 1000 Mbps (1 Gbps) - harga $250 atau senilai Rp. 3.326.500,00 / bulan

Untuk paket nomor 1 saja, kalau dibandingkan dengan layanan Internet Fiber di Indonesia menyerupai layanan IndiHome dari PT. Telkom Indonesia yang juga sudah bundle dengan Telepon Fiber dan TV Interaktif dengan kecepatan internet maksimal 100 Mbps, harganya masih 53% jauh lebih murah Google Fiber. Untuk dikala ini layanan Internet Fiber 100 Mbps IndiHome masih dibandrol dengan harga sekitar Rp. 1.750.000,00 / bulan. Itupun masih dibatasi dengan FUP (Fair Usage Policy) dan biaya perhiasan lain untuk sewa alat menyerupai TV Box. 


Data tersebut hanya dibandingkan dengan penyedia Internet Fiber yang dikatakan terbaik di Indonesia (Telkom), kalau Google Fiber dibandingkan dengan provider lain yang notabene masih dibatasi dengan kuota data dan kecepatan internet dibawah 200 Mbps, tentunya Google Fiber masih jauh lebih baik.

Kebutuhan Internet Bangsa Indonesia


Bagi penduduk Indonesia, internet super cepat dan tidak berbatas kuota, FUP ataupun bandwith dapat dikatakan sebagai layanan surga, artinya lebih banyak didominasi bangsa Indonesia niscaya baiklah kalau diterapkan di dalam negeri internet berkecepatan tinggi dengan harga terjangkau menyerupai Google Fiber. Pasalnya dengan kebutuhan dan perkembangan internet di Indonesia yang sangat pesat, sangatlah rasional bagi masyarakat untuk berpikir "worth" mengeluarkan biaya $70-$250 untuk internet unlimited berkecepatan 100 Mbps hingga 250 Mbps untuk keperluan langsung ataupun bisnis.

Paket 1000 Mbps juga yaitu pilihan yang tepat untuk keperluan bisnis yang lebih besar dan layanan internet publik di Indonesia. Sudah selayaknya pemerintah tidak lagi memandang sebelah mata fakta ini :
Internet yang cepat dan terjangkau sudah menjadi kebutuhan masyarakat Indonesia.
Demi kemajuan bangsa dan negara.

 

Apakah Google Fiber sudah tersedia di Indonesia?



Pada tahun 2016, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mendapat kunjungan dari Co-Founder Google, Sergey Brin di Jakarta. Mereka membahas mengenai teknologi Google Fiber, dan Rudiantara menyebutkan ingin mengirim orang untuk mempelajari teknologi Google fiber di Amerika serikat. Tetapi pada nyatanya, hingga dikala ini tidak ada perkembangan lebih lanjut mengenai hal ini.

Bagi anda yang sudah benar-benar tertarik bahkan mengharapkan Google Fiber ini diluncurkan di Indonesia, tampaknya hal tersebut masih menjadi hal yang belum niscaya hingga dikala ini. Tapi yang terperinci teknologi akan selalu berkembang seiring zaman, tidak hanya para pakar dari luar negeri saja yang menjadi kontributor teknologi, tetapi banyak insan dari bangsa ini yang juga ikut berjuang dan berinovasi untuk kemajuan teknologi di dunia. Semoga impian seluruh bangsa ini sanggup terwujud dan sanggup berkhasiat untuk kepentingan dan kesejahteraan seluruh bangsa.

Ketika anda tidak sanggup menjadi seorang pencipta, maka jadilah pengamat. Jika anda tidak sanggup jadi pengamat, maka jadilah pengguna yang bertanggung jawab.

Sekian ulasan ini aku tulis, supaya sanggup menambah wawasan dan pengetahuan anda. Silahkan tulis komentar anda pada formulir komentar dibawah.

Terimakasih dan Semoga bermanfaat.

0 Response to "Apakah Google Fiber Sudah Ada Di Indonesia?"

Total Pageviews