Latest News

Suara Burung Booted Warbler

Burung booted warbler (Iduna caligata) ini ialah jenis burung pengicau yang tidak dijumpai di Indonesia dan merupakan suku dari tree warbler dalam Old World warbler.Spesies ini merupakan anggota dalam keluarga kerak bau atau Acrocephalidae dalam Genus Iduna.Sebelumnya dianggap conspecific dengan Sykes's Warbler, tapi kini keduanya sudah dipisahkan menjadi spesies yang berbeda.

Burung booted warbler ini sendiri hidup dan berkembangbiak terdapat di Rusia tengah hingga barat Cina, dan bermigrasi ke trend hambar di anak-benua India ke selatan  Sri Lanka. Habitatnya di alam sanggup ditemukan di tempat terbuka dengan semak-semak dan vegetasi yang tinggi.
 ini ialah jenis burung pengicau yang tidak dijumpai di Indonesia dan merupakan suku dari Suara Burung Booted Warbler
http://www.jtenovuo.com/

Dalam sekali berkembang biak,burung ini menghasilkan 3-4 telur yang diletakkan ke dalam sarang yang terdapat pada semak belukar maupun di pepohonan lain. Seperti kebanyakan burung jenis warblers, burung ini juga termasuk burung pemakan serangga.

Burung ini merupakan jenis warblers yang berukuran kecil kalau dibandingkan dengan spesies lain dalam genus -nya. Berukuran panjang sekitar 11-13cm dengan seluruh bab tubuhnya dibalut dengan bulu berwarna cokelat pucat di bab atas lebih gelap dan keputih-putihan di bawah dengan paruh berukuran sedang. Bulu ekor luar mempunyai tepi pucat. Terdapat alis berwarna putih kekuningan pucat,paruh kuat.Mirip dengan Sykes's warbler maupun dengan eastern olivaceous warbler.

Suara kicau dari burung ini mempunyai lagu yang cepat tanpa contoh yang terang atau pengulangan yang tidak beraturan.Typical suaranya tetap sama dengan spesies burung dalam keluarga Acrocephalidae pada umumnya yaitu kasar.Silahkan dengarkan bunyi kicaunya dibawah ini:
  1. Suara kicau burung booted warbler
  2. Suara kicau burung booted warbler
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
Sumber identifikasi burung diatas dikutip dari wikipedia dengan audio rekaman dari xeno-canto.org.

0 Response to "Suara Burung Booted Warbler"

Total Pageviews