Latest News

Suara Burung Jagal Hitam/Jagal Papua Hitam

Satu lagi spesies burung jagal yang habitatnya sanggup ditemui di Indonesia ialah Jagal Hitam atau dalam bahasa Inggrisnya disebut Black Butcherbird. Burung ini mempunyai ukuran badan yang besar,sekitar 34 cm dengan seluruh tubuhnya berbulu hitam. Paruh besar mencolok berwarna hitam dengan ujung berbentuk kait abu-abu-biru pucat. Punggung berwarna biru-hitam mengkilat dan lebih cerah.Mata cokelat, kaki abu-abu gelap atau hitam.
Satu lagi spesies burung jagal yang habitatnya sanggup ditemui di Indonesia ialah Jagal Hita Suara Burung Jagal Hitam/Jagal Papua Hitam
img credited to http://carolinabirds.org/

Kebiasaan burung ini di alam bebas hidup sendirian di bab dalam hutan hingga ketinggian 1400 mdpl. Makanan burung ini berupa serangga, kadal, ular kecil, katak, mamalia kecil, burung serta anakannya, ikan dan kepiting kecil.

Biasanya mencari makan di lapisan tajuk hutan bab bawah dan tengah, terkadang hingga ke permukaan tanah. Mangsa berukuran besar dilumpuhkan terlebih dahulu kemudian dicacah hingga berkeping-keping.

Saat demam isu berbiak,burung ini berperilaku sangat berangasan dalam penjagaan sarang,seperti halnya burung Jagal Australia atau Australian magpie yang akan mengusir setiap pendatang yang mengancam keselamatan sarang.

Suara burung ini berupa bunyi teriakan keras yang terdengar menyerupai kata“ Qua wen qua” atau “ qua qua caur” atau “ kokwoiee koi” atau “ tolk-kwing-wing!”, berdering, yang diteriakkan dengan cepat dan nada bab tengah paling tinggi. Tiap ras mempunyai bunyi yang berbeda, kecuali nada “ kwa” yang gampang dikenali dan semuanya mempunyai kualitas deringan yang sama menyerupai dikutip dari kutilang.or.id

Berikut ini ada 3 file audio bunyi burung jagal hitam atau jagal papua hitam yang sanggup kalian dengar melalui link download di bawah ini.
Suara Burung Jagal Hitam
Suara Burung Jagal Hitam V2
Suara Burung Jagal Hitam V3
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.

0 Response to "Suara Burung Jagal Hitam/Jagal Papua Hitam"

Total Pageviews