Latest News

Suara Burung Opior Jawa (Pia-Pia)

Suara Burung Opior Jawa (pia-pia)- Burung Opior Jawa atau yang dalam bahasa Inggrisnya disebut dengan Mees's white-eye yang juga dikenal dengan Grey-throated Darkeye maupun Javan Grey-throated White-eye (Lophozosterops javanicus) ini yaitu spesies burung dari keluarga besar Pleci atau Zosteropidae , dari genus Lophozosterops.
 Burung Opior Jawa atau yang dalam bahasa Inggrisnya disebut dengan Mees Suara Burung Opior Jawa (pia-pia)

Ada beberapa orang menyebutnya dengan burung Robin jawa sebab bunyi kicaunya yang juga dapat ngeropel menyerupai burung robin jantan. Ukuran tubuhnya juga sama menyerupai burung robin,yaitu sekitar 13 cm. Namun warna bulunya tidak secantik warna bulu burung robin.

Untuk burung opior jawa berwarna zaitun buram, potongan kepala, tenggorokan, dan dada abu-abu, badan potongan atas hijau-zaitun, perut kuning-pucat.Iris coklat,paruh dan kaki hitam. Suara orisinil burung ini dialam liar berupa bunyi Cuitan nada-nada tinggi yang terdengar menyerupai kata “ chi-i-wiit, chi-i-witwit” atau getaran “tiirr-tiirr” yang menyerupai peluit dan juga kicauan yang lebih merdu dibandingkan jenis kacamata yang lain.

Namun untuk burung jantan mempunyai bunyi yang cukup bagus kalau dipelihara dengan baik. Berikut ini ada 3 koleksi audio bunyi burung opior jawa atau pia-pia yang kami konversi dari video yang ada di youtube. Silahkan dengarkan audionya dibawah ini.
Suara Burung Pia-pia
Suara Burung Pia-pia V2
Suara Burung Pia-pia V3
Burung ini merupakan jenis burung pemakan biji kecil, serangga dan mempunyai habitat di hutan pengunungan tinggi, tersebar di atas ketinggian 1.500 m dpl.

0 Response to "Suara Burung Opior Jawa (Pia-Pia)"

Total Pageviews