Latest News

Suara Burung Curio

Burung curio atau dibaca 'kurio' ini yakni salah satu jenis burung yang terkenal di Brazil. Sama menyerupai burung twa-twa dan piculet,burung ini juga sering dilombakan disana. Dalam bahasa Inggrisnya disebut dengab chestnut-bellied seed finch (Oryzoborus angolensis ) yang merupakan spesies dari jenis burung Tananger atau Thraupidae.

Burung curio mempunyai warna bulu yang menyerupai dengan burung pipit yang banyak dijumpai di pulau jawa. Namun ukuran badan burung ini lebih besar,yaitu antara 11-14cm. Berwarna hitam di badan bab atas,kepala hingga leher dan juga ekornya. Sedangkan bab bawah tubuhnya berwarna coklat. Paruh pendek,tebal berwarna hitam.

 ini yakni salah satu jenis burung yang terkenal di Brazil Suara Burung Curio
Burung curio termasuk jenis burung pengicau yang mempunyai wilayah teritorial. Mental burung ini juga bagus,oleh alasannya itu burung ini dijadikan sebagai salah satu burung lomba di negara brazil dan sekitarnya. Suara kicaunya juga bagus,tapi bagi kicau mania di Indonesia mungkin tidak begitu diminati. Karena memang selera timur dan barat niscaya ada perbedaan.

Jika sebelumnya kalian pernah mendengarkan bunyi burung twa-twa/towa-towa yang ada di blog ini,nah bunyi burung ini lebih kalem lagi. Enak didengar,berirama pendek-pendek dengan lagu kicau yang diulang-ulang,tapi juga ada yang ngerol agak panjang. Silahkan bagi yang mau mendengarkan dapat eksklusif buka link audio bunyi burung curio dibawah ini:
  1. Suara burung curio v1
  2. Suara burung curio v2
  3. Suara burung curio v3
Banyak audio mp3 menarik yang ada di blog ini,mulai dari burung lokal hingga yang ada di luar negeri. Burung eksotis,suara burung monoton (untuk masteran),suara burung peniru handal dan banyak lagi dapat kalian cari di blog ini. Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.

0 Response to "Suara Burung Curio"

Total Pageviews