Latest News

Suara Burung Opior Paruh Tebal

Suara Burung Opior Paruh Tebal- Burung opior paruh tebal atau Thick-billed Darkeye (Heleia crassirostris) (Hartert, 1897) yang juga dikenal dengan Flores white-eye ini merupakan spesies burung dari keluarga Zosteropidae dalam Genus: Heleia. Burung ini merupakan spesies burung Endemik atau hanya diketahui hidup di Nusa Tenggara Barat mencakup Sumbawa dan Flores.
eye ini merupakan spesies burung dari keluarga Zosteropidae dalam Genus Suara Burung Opior Paruh Tebal

Berukuran kecil sekitar 13,5 cm. Dahi berwarna krem, tampak menyerupai menggunakan topeng kehitaman,tubuh bab bawah bungalan-keputih-putihan dan paruh agak tebal. Burung berakal balig cukup akal mempunyai dahi dan mahkota dengan warna bungalan seragam.Habitat aslinya terdapat di hutan kering dan semak-semak pada rentang ketinggian antara 100 – 1800 mdpl.

Sama menyerupai burung asal nusa tenggara yang lainnya,spesies ini juga sudah beredar di pasar-pasar burung di pulau jawa. Suara kicaunya juga bagus,berikut ini ada 2 audio bunyi burung opior paruh tebal yang merupakan bunyi rekaman hutan yang kami kutip dari situs recorder bunyi burung seluruh dunia ialah xeno-canto. Silahkan dengarkan audionya dibawah ini.
Suara Burung Opior Paruh Tebal 
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.

0 Response to "Suara Burung Opior Paruh Tebal"

Total Pageviews