Latest News

Suara Poksay Jambul Sumatera

Suara Poksay Jambul Sumatera- Poksay jambul sumatera yaitu salah satu jenis burung poksay yang habitat aslinya terdapat di Indonesia.Dalam bahasa Inggrisnya disebut dengan sumatran laughingthrush atau juga disebut black and white laughingthrush (garrulax bicolor). Burugn ini hanya mempunyai dua warna saja yaitu hitam pada bab badannya dan warna putih pada bab kepala sampai leher dengan garis mata berwarna hitam.
 Poksay jambul sumatera yaitu salah satu jenis burung poksay yang habitat aslinya terdapa Suara Poksay Jambul Sumatera

Secara fisik,tampilan burung ini ibarat dengan poksay jambul import atau ada yang menyebutnya Poksay India atau white crested laughingthrush (garrulax leucolophus). Perbedaannya hanya warna bulu pada bab tubuh,terutama sayap,punggung,perut dan ekornya. Burung poksay sumatera atau poksay jambul sumatera ini merupakan jenis burung endemik dari pulau sumatera indonesia. Tidak dijumpai di kawasan atau negara lain untuk habitat aslinya.

Keberadaan burung ini masih banyak ditemukan di hutan hutan sekitar sumatera, namun penangkapan liar yang tidak terkontrol akan sanggup menciptakan keberadaan burung ini menjadi semakin langka ibarat halnya burung poksay jambul. Suara burung ini sangat keras dengan irama monoton. Berikut ini ada 2 vareasi bunyi burung poksay sumatera, suaranya lebih bernafsu dibanding dengan poksay india,silahkan download dan dengarkan suaranya dibawah ini.
Suara Poksay Sumatera
Suara Poksay Sumatera 
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.

0 Response to "Suara Poksay Jambul Sumatera"

Total Pageviews