Latest News

Burung Kepodang Coklat Bunyi Merdu

Burung Kepodang Coklat-Kepodang Coklat (Oriolus szalayi) yakni spesies burung dari keluarga Oriolidae. Burung merupakan spesies burung Endemik di Papua Indonesia dan Papua Nugini.Burung ini mempunyai ukuran badan sekitar 27 cm, berwarna coklat abu-abu dengan bercak kehitaman di muka,banyak coretan gelap di kepala dan badan bab bawah,paruh merah-darah. Burung cukup umur berparuh hitam dan alis putih mencolok.
 yakni spesies burung dari keluarga Oriolidae Burung Kepodang Coklat Suara Merdu
img credited to onushilon.org

Burung cukup umur sangat seolah-olah dengan jenis-jenis Cikukua, bedanya paruh Cikukua lebih tajam dan tidak mempunyai coretan di tubuhnya. Mirip dengan Isap-madu kepala-coreng, bedanya paruh Isap-madu kepala-coreng lebih pendek, tidak terdapat coretan pada badan bab bawah, dan mempunyai garis malar yang jelas.Menghuni kanopi hutan di sekitar papua tepi hutan dan hutan sekunder di dataran rendah dan perbukitan, juga di hutan rawa dan hutan mangrove, dari permukaan maritim hingga ketinggian 1400 mdpl.

Suara burung ini hampir sama dengan bunyi burung kepodang emas.Berikut ini ada satu file audio bunyi burung kepodang coklat yang kami dapatkan dari video yang ada di youtube.Silahkan bagi yang mau mendengarnya sanggup pribadi download file mp3nya dibawah ini.
Suara Burung Kepodang Coklat
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.

0 Response to "Burung Kepodang Coklat Bunyi Merdu"

Total Pageviews