Latest News

Metode Buat Cucak Rowo Cepat Ngropel

Untuk sebagian orang cucak rowo sanggup dibilang burung mewah, masuk akal memang sebab cucak rowo mempunyai bunyi emas yang sanggup menarik perhatian banyak pecinta burung. Cucak rowo atau cucak rawa sesungguhnya tidak mempunyai varian bunyi ibarat burung kicauan lain, tetapi yang menjadi daya tarik burung ini yakni bunyi ropelan yang khas hanya dimiliki cucak rowo, bagi sahabat yang belum pernah mendengar bunyi ropelan cucak rowo silakan untuk mendengarkannya disini 


Masalahnya tidak semudah itu untuk mengakibatkan bunyi cucak rowo ngropel, mesti ada perawatan yang intensif dan terencana sehingga burung ini berhasil membentuk bunyi ropel. Apa saja yang perlu sahabat lakukan untuk mendapat bunyi kicauan ropel ala cucak rowo, mari kita bahas bersama dibawah ini.



Perawatan rutin biar cucak rowo sanggup ngropel


1. Pakan - ibarat layaknya burung lain, pakan merupakan faktor terpenting untuk menghasilkan cucak rowo yang gampang dibuat aksara suaranya, burung yang sehat akan lebih fokus mengikuti pembinaan yang dilakukan oleh pemiliknya. Lalu pakan apa yang baik untuk mereka? cucak rowo membutuhkan pakan yang bervariasi biar sanggup memenuhi nutrisi, protein, karbohidrat, vitamin A, D3, E, B1, B2, B3, B6, B12, C dan K3.



Nah jadi pakan ibarat apa yang mengandung nutrisi lengkap ibarat yang dipaparkan diatas? Makanan wajib cucak rowo yakni voer, pakan ini mengandung protein sebesar 18%-20%. Kualitas voer akan bergantung pada harga pakan ini juga, jadi pastikan voer yang diberikan yakni voer terbaik.

Extra fooding atau EF juga tak kalah penting, extra fooding ibarat Jangkrik, Orong-orong, Kroto, Ulat Hongkong, Ulat Bambu, Kelabang dan Belalang merupakan pakan umum untuk cucak rowo, tambahkan variasi buah-buahan ibarat Pepaya, Pisang Kepok Putih, Apel untuk mencapai hasil terbaik.

2. Perawatan harian - memandikan, menjemur dan memaster cucak rowo yakni tahapan berikutnya, sahabat perlu meluangkan waktu untuk melaksanakan langkah-langkah ini setiap hari. Settingan yang sahabat lakukan dari kini bahkan ketika cucak rowo masih muda akan menjadi citra cucak rowo ini kelak.


  • Keluarkan kandang cucakrowo pada jam 8 pagi dan tenggerkan di teras. 
  • Pada jam setengah 9 sahabat sanggup memandikannya.
  • Penjemuran sanggup mulai anda lakukan mulai pukul 09.00-11.00.
  • Siang hari hingga sore (jam 10.00-15.00) burung sanggup di Master dengan bunyi master atau burung orisinil cucakrowo.
  • Jam 3 sore mandikan lagi cucakrowo kalau perlu dan lakukan penjemuran kembali
  • Jam 6 malam burung kembali dikerodong dan mainkan bunyi master selama masa istirahat hingga pagi harinya.

0 Response to "Metode Buat Cucak Rowo Cepat Ngropel"

Total Pageviews