Latest News

Formula Khusus Mendongkrak Pleci Buka Paruh Ngeplong

Siapa yang tidak mau pleci kesayangan dirumah mempunyai bunyi yang lantang, banyak faktor yang memang dibutuhkan biar pleci menempati performa terbaik dengan buka paruhnya, tetapi memang dibutuhkan keuletan dan ketelatenan dari pemiliknya untuk mendongkrak pleci biar ngalas dan ngeriwik.

Setelah melaksanakan banyak hal mungkin pleci belum juga membuktikan performa yang diharapkan, mungkin saja alasannya ialah memang perawatan yang diberikan kurang benar atau sanggup jadi pleci yang dirawat ialah pleci berjenis kelamin betina, sanggup jadi juga pleci yang dirawat sudah terlalu berumur sehingga sulit untuk kita mendongkrak suaranya ( Baca: cara membedakan kelamin pleci jantan dan betina ) Oleh alasannya ialah itu awal kita perlu memastikan pleci kita ialah pejantan dan mempunyai umur yang cukup untuk dilatih.

Setelah memastikan bahwa pleci yang kita siap tempur maka keterangan dibawah akan menjelaskan apa saja yang perlu kita lakukan selanjutnya untuk menciptakan pleci mempunyai bunyi yang ngalas dan buka paruh.

Tahap training pleci buka paruh dan ngalas

1. Melatih mental pleci bakalan semenjak dini
Pelatihan ini dilakukan biar pleci mempunyai performa yang maksimal kelak ketika mereka dewasa, caranya menyerupai meletakan kandang pleci ditempat yang sering dilalui banyak orang, beberapa orang menggantungkan kandang pleci di teras atau di akrab jalan yang banyak dilalui kendaraan.



2. Pengembunan pleci
Rutin untuk membawa keluar pleci ketika pagi-pagi sekali anda sanggup menggantung mereka didepan teras atau akan lebih baik kalau anda menggantunganya di dahan pohon alasannya ialah selain pleci merasa menyerupai berada dihabitat aslinya, pohon pada pagi hari mengeluarkan O2 atau oksigen yang menciptakan pleci lebih segar untuk berkicau. Hal ini sanggup dilakukan 2 ahad rutin hingga pleci terlihat sudah berguru untuk buka paruh.

3. Fisik tubuh pleci
Sama menyerupai burung lain, burung yang aktif ialah cikal bakal burung yang sehat dan mempunyai bunyi bagus, kenapa? alasannya ialah ketika burung yang sering beraktifitas hal ini akan mengkremasi kalori di tubuhnya dan membentuk tubuh mereka yang kuat pada kualitas suaranya dan nafas burung tersebut, oleh alasannya ialah itu kalau memang perlu gunakan kandang umbaran biar pleci lebih leluasa aktif mengepakan sayapnya, meloncat dari tenggeran satu ke tenggeran lain.





4. Ajak pleci anda jalan-jalan
Pleci ialah salah satu burung koloni di habitat aslinya, mereka akan berpindah-pindah daerah untuk mencari makan atau berteduh, pada ketika itu mereka juga akan berguru buka paruh biar koloninya tetap bersama-sama.

Oleh alasannya ialah itu jangan biarkan pleci anda sendirian dirumah, beli beberapa pleci lain untuk menemani atau sering-sering lah bawa pleci kita bertemu pleci lain. Sobat sanggup bertemu dengan pleci mania lain untuk janjian memaster pleci bersama atau anda sanggup tiba ke salah satu toko burung yang mempunyai banyak pleci dan meminta izin untuk menggantungkan pleci anda disana.

5. Perawatan bulu dan proses mandi
Jika pleci anda mempunyai bulu yang kusam mungkin pleci anda sulit untuk berkoloni, alasannya ialah dihabitat aslinya pleci lain akan meninggalkan pleci yang mempunyai bulu kusam dikoloni. Cara terbaiknya ialah lebih sering memandikan pleci maksimal 2 kali sehari, bila perlu satu seminggu sekali mandikan pleci dengan air beras.



6. Penjemuran
Setelah pagi mereka melalui proses pengembunan, barulah siangnya pleci memasuki proses penjemuran pada pagi hari sekitar jam 07.00 dan lakukan hal yang sama ketika sore hari. Baiknya pleci tidak dijemur sendiri tetapi beserta pleci lain biar pleci sanggup bersahut-sahutan, pada masa ini pleci akan berguru untuk mengeluarkan bunyi lantang mereka biar terdengar pleci lain.

7. Pakan
Seperti yang kita tau pakan utama dari pleci ialah voer, buah-buahan dan serangga. Beberapa orang mempunyai racikan khusus yang diolah sendiri untuk memenuhi kebutuhan gizi pleci biar tetap pada performa terbaik, contohnya mencampur bubur bayi dan tepung daging di voer atau mengolah kacang kedelai, daging udang dan kuning telur rebus dijadikan debu dan diberikan kepada pleci kesayangan. ( baca : jenis pakan dan ekstra fooding untuk pleci )

8. Pemasteran
Lakukan pemasteran sesering mungkin, waktu terbaik ialah ketika pleci sedang beristirahat alasannya ialah ketika pleci beristirahat biasanya malam atau pagi sekali pleci akan lebih fokus mendengarkan bunyi master yang diputar.

Selain bunyi pleci jantan yang telah ngalas teman juga sanggup memutar bunyi pleci betina biar pleci terpancing untuk membuka paruhnya membalas bunyi pleci betina. Untuk mendownload bunyi pleci jantan gacor dan pleci betina silakan klik 2 tautan dibawah ini

Begitulah artikel dari saya semoga sanggup bermanfaat untuk teman yang sedang membangun pleci biar cepat buka paruh dan mempunyai bunyi yang ngalas.

0 Response to "Formula Khusus Mendongkrak Pleci Buka Paruh Ngeplong"

Total Pageviews