Latest News

Simak, Langkah Jitu Mengatasi Lovebird Ngeruji

Hal yang paling dihindari para penerima lomba di lapangan ketika lomba yaitu ketika lovebirdnya terlihat tidak hening tidak mau bertengger di tangkringan tetapi malah bergelantungan di dinding, hal ini biasanya di sebabkan lovebird jantan melihat lovebird betina didekat mereka, hal ini akan merugikan lantaran lovebird tidak akan mau berbunyi dan dipastikan lovebird anda sulit untuk menjadi juara jikalau tingkah ngerujinya terjadi ketika berlansungnya lomba.

Kebiasaan ngeruji pada lovebird terjadi lantaran lovebird over birahi, over birahi lovebird ibarat yang telah dikatakan diatas dikarenakan lovebird melihat lawan jenis didekatnya. Lalu bagaimana cara untuk mengatasi atau menghindari sikap ngeruji pada lovebird? mari kita bahas bersama 2 langkah simpel yang sanggup dilakukan.

Hal yang paling dihindari para penerima lomba di lapangan ketika lomba yaitu ketika lovebirdny Simak, langkah jitu mengatasi lovebird ngeruji


Cara sukses mengatasi lovebird ngeruji

1. Hindari pakan lovebird berprotein. Lovebird yang ngeruji disebabkan oleh birahi lovebird memuncak atau familiar di sebut over birahi, setelan pakan lovebird yaitu hal yang perlu diperhatikan hindari pakan yang mengandung protein yang kebanyakan terkandung pada extra fooding ( EF ).



Kurangi atau hentikan pertolongan pakan ibarat kangkung, kuaci, jagung muda. ibarat yang dikatakan di artikel "sukses mengatasi lovebird over birahi" lovebird memerlukan pakan yang mengandung protein yang kurang dari 30gram lebih dari itu lovebird akan over birahi, tetapi jikalau kurang dari itu lovebird susah dipancing untuk berbunyi, jadi memang diharapkan pengamatan dari kita melihat tingkah lovebird itu sendiri.



2. Sering memandikan lovebird. Jika memungkinkan lovebird yang ngeruji perlu dimandikan, ini akan menciptakan keadaan lovebird lebih tenang. Beberapa orang memandikan lovebird hingga 3 kali sehari ketika birahi lovebird memuncak. Gunakan spryer dengan lubang yang lebar supaya air yang keluar tampak ibarat embun hingga burung lembap kuyup.

3. Mengawinkan lovebird. Kita perlu menyalurkan birahi lovebird dengan cara mengawinkan mereka, sulitnya terkadang kita perlu menjodohkan mereka dahulu walaupun sanggup jadi gagal lantaran mereka tak berjodoh. Cara praktisnya yaitu dengan memasukan mereka dikandang koloni, hal ini akan memudahkan mereka mencari jodoh sendiri, sesudah birahinya tersalurkan biasanya tingkah lovebird akan normal kembali dan siap untuk dilombakan. ( baca: cara jitu menjodohkan lovebird )

Terima kasih telah membaca artikel saya, semoga bermanfaat untuk kita semua.

0 Response to "Simak, Langkah Jitu Mengatasi Lovebird Ngeruji"

Total Pageviews