Latest News

Burung Pipit Beralis Putih

Burung pipit beralis putih atau white-browed sparrow-weaver ialah homogen burung berparuh pendek,tebal dan pemakan biji-bijian yang berasal dari Afrika. Burung ini dikelompokkan dalam keluarga burung gereja atau Passeridae dan merupakan species dari Genus: Plocepasser.
weaver ialah homogen burung berparuh pendek Burung pipit beralis putih

Selain di Zimbabwe, burung ini juga banyak dijumpai di hutan-hutan Afrika Timur. Mereka hidup secara berkelompok, di mana hanya ada seekor jantan-dominan dalam kelompok tersebut. Jantan-dominan berkicau dengan nyanyian tunggalnya yang panjang dan kompleks.

Burung ini berukuran lebih besar dibanding dengan jenis burung pipit maupun gereja yang ada di indonesia,yaitu sekitar 17 to 19 cm. Mempunyai 4 subspecies yang berbeda tergantung tempat tempat tinggal/habitatnya,diantaranya adalah.
P. m. mahali - Afrika Selatan
P. m. stentor
P. m. terricolor- Botswana
P. m. pectoralis - Zimbabwe

Secara sekilas hampir mirip dengan emprit jepang yang ketika ini sudah banyak ditangkarkan oleh para penggemar emprit atau finch mania di Indonesia. Namun untuk jenis emprit yang satu ini memiliki bunyi kicau yang lumayam bagus. Silahkan bagi yang mau ngoleksi mp3 bunyi burung selanjutnya dapat pribadi dipilih dibawah ini.
  1. Suara burung alis putih
  2. Suara burung alis putih
Semoga bermanfaat dan salam.kicau mania.

0 Response to "Burung Pipit Beralis Putih"

Total Pageviews