Latest News

Jenis-Jenis Ciblek Yang Sering Tampil Di Kontes Burung Berkicau

Burung Ciblek dengan postur badan kecil  yang mempunyai bunyi khas banyak dilirik oleh pecinta burung berkicau baik itu dipelihara untuk masteran ataupun untuk di ikut sertakan dalam perlombaan burung berkicau. Ciblek dipilih alasannya yakni mempunyai bunyi merdu dan menentukan satu nada yang terus berulang- ulang dalam tempo waktu yang cukup lama.

Untuk kontes burung berkicau, ciblek sering sekali memenangkan kontes alasannya yakni mutu yang cantik volume suaranya besar, keras, tajam, cepat dan tebal. Untuk mengenal jenis ciblek andalan kicaumania, berikut yakni 3 jenis ciblek yang sering tampil di kontes burung berkicau.

1. Ciblek Pari atau Ciblek Sawah

yang mempunyai bunyi khas banyak dilirik oleh pecinta burung berkicau baik itu dipelihara u Jenis-Jenis Ciblek yang Sering Tampil di Kontes Burung BerkicauCiblek jenis ciblek pari (ciblek sawah) mempunyai bentuk ekor yang panjang sebagai ciri khasnya. Selain itu susunan warna bulunya cenderung ke putih terutama pada bab dada, namun tetap menonjolkan warna coklat si sekitar punggung dan sedikit di bab ekornya. Kalau soal bunyi, suara burung ciblek jenis ini hanya dapat satu arah saja, cit..cit...ciiiitttt... maka dari itu ciblek pari atau ciblek sawah tergolong sebagai jenis ciblek yang cukup sulit di master, andai pun dapat membutuhkan banyak waktu, namun ciblek sawah cukup sering tampil di banyak sekali kontes burung berkicau.

2. Ciblek Gunung

yang mempunyai bunyi khas banyak dilirik oleh pecinta burung berkicau baik itu dipelihara u Jenis-Jenis Ciblek yang Sering Tampil di Kontes Burung Berkicau
Ciblek gunung mempunyai ciri khas sebagai burung ciblek dengan bentuk badan yang besar kalau dibandingkan dengan jenis ciblek lainnya. Ciblek jenis ini mempunyai warna bulu coklat renta hampir di seluruh tubuhnya, bunyi ciblek gunung pun bervariasi, sehingga memudahkan teman burung untuk melatihnya. Jenis ciblek gunung ini sering dijadikan sebagai ciblek kontes atau burung ciblek petarung, terkadang ada juga yang menyebut burung ini dengan nama 'ciblek fighter' alasannya yakni variasi ocehannya yang dapat mengeluarkan majemuk suara.

3. Ciblek Tambak 

yang mempunyai bunyi khas banyak dilirik oleh pecinta burung berkicau baik itu dipelihara u Jenis-Jenis Ciblek yang Sering Tampil di Kontes Burung Berkicau
Yang terakhir yakni jenis ciblek tambak yang mempunyai dua variasi warna, yang pertama yakni ciblek tambak putih dengan adonan warna abu-abu. Warna putih pada bulu ciblek tambak ini tersusun mulai dari leher bab bawah hingga ke bawah perutnya. Sedangkan variasi yang kedua yakni ciblek kuning, sebetulnya ciblek kuning ini masih ada warna putihnya namun tidak mencolok dan lebih cenderung ke warna kuning . Varaisi warna kuning ada di bab bawah ekornya, dan wana putih kecoklatan terbentang dari punggung hingga ke bab ekor . Untuk persoalan ocehan dari burung ciblek tambak ini lebih ke jenis ngebremm, dengan bunyi yang lantang sehingga jenis ciblek tambak ini menjadi primadona di ajang kontes burung berkicau.

0 Response to "Jenis-Jenis Ciblek Yang Sering Tampil Di Kontes Burung Berkicau"

Total Pageviews