Latest News

Tips Perawatan Burung Merpati Balap Hingga Siap Lomba

Tips Perawatan Burung Merpati Balap Sampai Siap Lomba Tips Perawatan Burung Merpati Balap Sampai Siap Lomba

Burung Merpati merupakan salah satu di antara type burung yang banyak dipelihara orang. Burung ini memanglah tidak mempunyai nada merdu layaknya menyerupai burung kacer, burung pleci, burung cucak jenggot, perkutut atau burung kicauan yang lain. Di antara alasan burung ini dipelihara adalah untuk jadikan burung merpati balap. Balap merpati memanglah kerap dilombakan di bermacam-macam tempat. Pada peluang dikala ini nada terbaru sanggup berikan tips wacana langkah menjaga serta melatih merpati balap. Silakan baca tips tersebut.
  1. Kunci utama agar merpati balap akan hinggap pada pasangannya dengan cepat adalah mesti pada dikala birahi. 
  2. Periode birahi umumnya berlangsung pada dikala setelah 1 hari paska bertelur yang ke-2. 
  3. Untuk membuahkan sprinter yang manis maka merpati mesti dibiasakan terbang rendah. Langkahnya yakni joki mesti kerap lakukan tehnik keplek pada betina dengan posisi jongkok. 
  4. Pakai baju yang kerap anda pakai melatih merpati pada waktu lomba. Hingga merpati lebih cepat mengetahui anda dari ketinggian. 
  5. Penjemuran burung merpati balap adalah mutlak. Tak hanya berperan untuk melindungi bulu terus kering, penjemuran akan bikin merpati tidak kehilangan nafas. Jemurlah satu jam saja pada jam 08. 00 tiap-tiap paginya. 
  6. Berilah jamu Istimewa burung merpati atau sanggup juga dengan meracik sendiri. Langkahnya kencur, sunthi, kopi, telur madu kunyit digabung serta diaduh sampai halus. Berikanlah 3 hari sekali sebesar butiran jagung cukup satu buah saja 
  7. Sesudah merpati dilatih, urutlah pangkal sayap. Perihal ini amat menolong memulihkan otot yang tegang, semprotkan juga air dengan halus ke lebih kurang kaki. Beri air secukupnya serta beras merah.

0 Response to "Tips Perawatan Burung Merpati Balap Hingga Siap Lomba"

Total Pageviews