Latest News

Cara Merawat Love Bird Yang Benar Dan Mudah

Cara Merawat Love Bird Yang Benar Dan Mudah - Selamat siang sahabat kicaukan, masihkah anda bersemangat merawat burung kesayangan anda? Tentu jawabannya masih, lantaran burung kicauan sangat menghibur dan tentunya juga sanggup menjadi sumber penghasilan anda. Burung cinta atau love bird dikenal dengan huruf yang gampang stres dan akan menyebabkan sakit atau mati. 

Nah untuk itu anda harus memperhatikan cara perawatannya apakah sudah benar atau belum. Untuk merawat burung Lovebird bekerjsama relatif sama dengan perawatan pada burung kicau lainnya, yaitu dengan cara merawat sangkar biar selalu bersih, memberi masakan burung dengan teratur, serta nutrisi secara rutin dan konsisten.

Cara Merawat Love Bird Yang Benar Dan Praktis CARA MERAWAT LOVE BIRD YANG BENAR DAN MUDAH


Saat ini burung love bird banyak digemari oleh semua orang namun tidak jarang yang gagal. Itu disebabkan oleh kesalahan perawatan atau kesalahan dalam pemilihan burung ketika membeli. Pada kesempatan ini kami akan memperlihatkan tips ihwal cara merawat love bird yang benar dan mudah. .

Berikut cara memelihara burung Love Bird yang benar :

  1. Taruhlah sangkar di luar rumah biar terkena angin, sanggup di teras atau pekarangan rumah. Waktu yang baik yaitu pukul 07.00 pagi, dan biarkan selama sekitar 30 menit. Setelah itu burung dimandikan (karamba atau semprot) biar segar dan bugar. 
  2. Jemurlah burung bersama dengan love bird lain biar sanggup melihat burung sejenisnya hingga benar-benar kering. Penjemuran yang baik dilakukan antara pukul 08.00 s/d 11.00.
  3. Setelah penjemuran angin-anginkan selama sekitar 10 menit dan kemudian sangkar sanggup kembali ditutup (gunakan kain penutup). Pada ketika ditutup (antara pukul 10.00 -15.00) anda sanggup memperdengarkan bunyi master burung lain atau sesama love bird untuk melatihnya. 
  4. Pada sore hari anda sanggup mengangin-anginkan love bird lagi selama 30 menit, kalau perlu dimandikan lagi. 
  5. Pada malam harinya masukkan burung ke dalam rumah dan diperdengarkan bunyi master hingga pagi hari. 
  6. Menjaga kebersihan sangkar secara rutin dan kontinyu biar terhindar dari penyakit / virus.
  7. Berikan masakan dan minuman secara teratur.
  8. Berikan buah-buahan atau sayur-sayuran. 
  9. Beri vitamin dan nutrisi yang cukup menyerupai Vitbird atau Mineralbird. 

Perawatan yang benar akan berdampak pada kualitas love bird dan produktivitasnya. Oleh lantaran itu jangan hingga salah perawatan sahabat kicaukan. Demikian gosip yang sanggup kami sampaikan semoga bermanfaat dan simak terus Kicaukan untuk mendapat aneka macam gosip menarik seputar burung. Salam kicaukan.

0 Response to "Cara Merawat Love Bird Yang Benar Dan Mudah"

Total Pageviews