Latest News

Ciri-Ciri Murai Kerikil Yang Berkualitas Bagus

Ciri-Ciri Murai Batu Yang Berkualitas Bagus - Selamat pagi teman kicaukan, bahagia sekali berjumpa dengan anda dalam keadaan sehat. Tahukah anda wacana burung murai batu? Ya, burung murai kerikil (Copsychus malabaricus) yakni salah satu burung kicau yang mempunyai bunyi yang manis dan banyak diminati oleh para pecinta burung. 

Burung yang mempunyai panjang 14-17 cm ini populasinya semakin sedikit alasannya perburuan yang gencar. Burung murai batumasuk dalam famili Muscicapidae atau burung cacing. Ciri-ciri fisik dari murai kerikil adalah 
warna tubuh hampir seluruhnya hitam, kecuali bab bawah tubuh berwarna merah cerah hingga jingga kusam, terdapat sedikit semburat biru di bab kepala, ekor panjang akan naik / tegak ketika sedang dterkejut atau berkicau. 

 bahagia sekali berjumpa dengan anda dalam keadaan sehat CIRI-CIRI MURAI BATU YANG BERKUALITAS BAGUS


Nah kalau anda ingin mempunyai atau membeli murai kerikil yang berkualitas, maka anda perlu teliti dan tidak sembarangan. Murai kerikil yang berkualitas tinggi mempunyai beberapa ciri yang wajib diketahui oleh pemilik atau pembeli. 

Berikut yakni ciri-ciri murai kerikil yang berkualitas manis : 

  1. Berjenis kelamin jantan. Ciri murai kerikil jantan yakni berwarna hitam mengkilap dan mempunyai ekor yang lebih panjang dari murai kerikil betina. 
  2. Memiliki leher yang panjang dan kencang. Leher yang demikian menunjukkan kemampuan mengeluarkan bunyi dan power secara maksimal. 
  3. Panjang ekornya harmonis dengan postur tubuh dan agak lentur. 
  4. Nafsu makan tinggi dan lincah, alasannya itu yakni salah satu tanda bahwa sang murai kerikil mempunyai mental yang bagus. 
  5. Cengkeraman kaki kuat.
  6. Sayap yang rapat.
  7. Kepala berbentuk kotak, mata lingkaran besar dan melotot. Ini mengambarkan burung ini mempunyai mental tempur yang baik.
  8. Memiliki ukuran yang sedang - cukup panjang dan serasi, baik leher, ekor, maupun kaki. 
  9. Memiliki paruh yang berpangkal lebar, tebal, besar dan panjang. Paruh bab bawah lurus dan posisi lubang hidung akrab dengan posisi mata.


Nah demikianlah beberapa ciri murai kerikil yang berkualitas bagus. Makara jangan hingga anda salah menentukan murai kerikil ketika membelinya. 

Demikian isu yang sanggup kami sampaikan, supaya bermanfaat bagi teman kicaukan dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Kicaukan untuk mendapat banyak sekali isu menarik seputar burung dan perawatannya. Salam kicau.

0 Response to "Ciri-Ciri Murai Kerikil Yang Berkualitas Bagus"

Total Pageviews