Latest News

Pola Perawatan Harian Murai Kerikil Yang Benar Terlengkap

Kicaukan - Pola Perawatan Harian Murai Batu Yang Benar Terlengkap - Sobat kicaukan, murai kerikil yang berkualitas anggun dan jawara tidak terlepas dari perawatan yang benar pula. Tidak ada murai kerikil yang anggun jikalau cara merawatnya tidak benar, alasannya yaitu murai kerikil jawara hanya lahir dari perawatan. Pun jikalau anda membeli murai kerikil yang sudah jadi (sudah jawara) tetapi jikalau anda tidak merawatnya dengan baik maka kualitasnya pun niscaya akan menurun. Kuncinya yaitu di perawatannya, yaitu perawatan yang sempurna dan konsisten. 

Pada dasarnya, perawatan murai kerikil harian tidak berbeda jauh dengan burung kicau lain menyerupai cucak hijau, hanya saja mungkin berbeda dari segi pakan dan dikala penjemurannya. Bagi anda yang belum sempat membaca artikel wacana perawatan harian cucak hijau, silakan baca di sini. Murai kerikil yang mempunyai aksara petarung ini yaitu salah satu maskot burung kicau, maka harga murai kerikil pun sudah sangat mahal meskipun gres bakalan/anakan. Jika anda anda punya murai kerikil di rumah, maka simak baik-baik artikel berikut ini.

Pola Perawatan Harian Murai Batu Yang Benar Terlengkap POLA PERAWATAN HARIAN MURAI BATU YANG BENAR TERLENGKAP

Karena pada kesempatan ini kami akan membuatkan tips mengenai contoh perawatan harian murai kerikil yang benar. Berikut ini beberapa tips yang sanggup anda lakukan di rumah :
  1. Angin-anginkan dengan cara menggantung/menggantangnya di teras selama kurang lebih 30 menit sebelum dimandikan. Tujuannya yaitu murai kerikil supaya menyesuaikan diri terlebih dahulu. 
  2. Setelah diangin-anginkan, maka selanjutnya yaitu memandikan murai kerikil kesayangan anda. Untuk pemandiannya, anda sanggup memakai karamba atau semprot, diubahsuaikan dengan aksara dan kebiasaan MB anda. 
  3. Setelah dimandikan, maka anda wajib menjemur MB supaya bulu-bulu segera kering. Untuk penjemuran MB, lakukan segera sehabis mandi selama 1-2 jam. Misalnya dari jam 8 pagi - jam 9 pagi atau dari jam 8 pagi hingga jam 10 pagi. 
  4. Pada dikala menjemur MB sebaiknya anda tidak mendekatkan burung MB lain, bahkan mendengar suaranya apalagi melihatnya secara langsung. Pisahkan MB satu dengan yang lain. 
  5. Kandang/sangkar dibersihkan secara rutin, yang mencakup daerah kotoran, wadah/tempat pakan, dan juga daerah minum. Untuk lebih baiknya, cucilah dengan air mengalir. 
  6. Berikan pakan berupa voer yang baru, dan gantilah air minumnya dengan air yang gres pula. 
  7. Setelah penjemuran, anda sanggup memperlihatkan extra food (EF) berupa jangkrik ke MB dengan cara ditaruh di cepuk/wadah. Sebaiknya tidak memperlihatkan jangkrik secara langsung.
  8. Sembari makan, angin-anginkan MB di teras kurang lebih selama 10-15 menit saja.
  9. Jika ingin melaksanakan mastering, maka sebaiknya sangkar dikerodong. Tetapi jikalau tidak memungkinkan maka tidak wajib dikerodong.
  10. Pemasteran sanggup dilakukan dari jam 10 pagi hingga dengan jam 3 sore, tentunya dengan bunyi yang setipe dengan MB anda. 
  11. Pada pukul 4 sore, berikan EF jangkrik sebanyak 2 ekor saja sambil diangin-anginkan di teras. 
  12. Jika cuaca mendukung, maka boleh dimandikan lagi. 
  13. Dan pada dikala magrib (sekitar jam 6 sore) anda sanggup mengerodongnya sambil pemasteran hingga pagi harinya. 
  14. Berikan kroto dua kali seminggu dengan dengan porsi masing-masing 1 sendok makan. 
  15. Berikan cacing sekali seminggu sebanyak 1 ekor saja. 
  16. Berikan multivitamin dengan cara dicampur dengan air minum selama 3 kali seminggu untuk menjaga kesehatan MB anda. 
  17. Anda sanggup memindahkan MB ke sangkar umbaran 4 kali dalam seminggu dengan durasi masing-masing 3-4 jam. 
  18. Lakukan langkah-langkah di atas secara rutin dan konsisten untuk mendapat hasil yang maksimal. 

Pada dasarnya merawat MB sangat gampang dan tidak sulit. Yang diharapkan hanyalah ketelatenan, kemauan dan konsistensi saja. 

Sobat kicaukan, demikian gosip yang sanggup kami sampaikan tentang Pola Perawatan Harian Murai Batu Yang Benar. Semoga bermanfaat bagi anda semua, dan terima kasih telah membaca artikel ini. Jika ada kekurangan atau kesalahan, mohon pencerahannya. :)
Simak terus Kicaukan untuk mendapat aneka macam macam gosip penting seputar dunia burung dan perawatannya. Salam kicau, semoga sukses.!!!  

Sobat kicaukan, jikalau anda menilai artikel ini bermanfaat bagi anda silakan like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.   

0 Response to "Pola Perawatan Harian Murai Kerikil Yang Benar Terlengkap"

Total Pageviews