Latest News

Burung Gereja (Burger), Burung Masteran Yang Gampang Di Dapati

Siapakah teman Burung kicau yang gak kenal dengan burung yang satu ini, burung yang mempunyai nama latin Passer Montanus sangat sering kita jumpai khususnya di dearah permukiman ataupun kota-kota, burung kecil ini populasinya sangat besar dan mereka tersebar hampir di seluruh dunia di Asia, Eropa, Amerika dan sebagainya.

Karena Crecetannya yang sangat khas, panjang dan rapat apalagi ketika burung ini bertarung bersama burung gereja lainnya.. Maka tak heran jikalau burung ini di jadikan sebagai burung master wajib oleh para teman Burung kicau, biasanya di jadikan masteran untuk burung Branjangan dan lain-lain.

Biasanya mereka memaster burungnya dengan memakai bunyi burung mp3, namun juga tidak sedikit yang memakai burung gereja yang asli, itupun terserah kepada anda..


Jika anda menentukan merawat burung Gereja yang orisinil maka sebaiknya rawatlah burung yang masih muda, selain praktis jinak burung muda lebih praktis jadi dari pada burung yang sudah dewasa.

Langkah pertama yaitu pilihlah burung yang jantan, ciri-cirinya yaitu:


  • Burung jantan mahkota pada kepalanya coklatnya terlihat lebih tegas sedangkan betina agak pudar.
  • Pada burung jantan tompel atau bercak hitam pada pipinya berwarna hitam tegas sedangkan pada burung betina agak pudar.
Untuk perawatannya, burung ini menyerupai perawatan pada burung kicau lainnya, sedangkan untuk pakannya burung ini dapat di beri makan voer, atau dapat dengan biji-bijian menyerupai millet dll. yang terpenting yaitu Ef nya menyerupai kroto, ulat hongkong atau jangkrik kecil dan lain-lain.



0 Response to "Burung Gereja (Burger), Burung Masteran Yang Gampang Di Dapati"

Total Pageviews