Latest News

Mengenal Beberapa Burung Finch Yang Terkenal Di Dunia

Apakah sahabat Burung kicau sudah tahu burung yang satu ini???
burung import yang mempunyai bunyi kicau yang indah dan warna bulu yang anggun bermacam-macam ini yaitu masih satu genus dengan burung pipit / bondol / emprit (jawa).Ternyata yang sering kita temui di persawahan padi ibarat burung bondol jawa, bondol cokelat, emprit kaji/peci putih, peking yaitu termasuk keluarga dari burung Finch.

Namun kali ini aku akan mengulas wacana burung Finch import yang sangat terkenal di dunia, burung pemakan biji-bijian ini mempunyai ratusan jenis spesies di banyak sekali dunia. Inilah beberapa burung Finch yang terkenal itu:


  • Gouldian Finch / Rainbow Finch / Lady Gouldian.
    Burung Gouldian finch atau yang lebih di kenal dengan Lady Gouldian ini yaitu burung endemik negara australia, burung yang mempunyai nama latin Erythrura gouldiae ini di anggap sebagai jenis burung finch yang paling indah mempesona dari pada jenis finch yang lain. Karena jenis ini mempunyai bulu yang indah dengan warna warni yang eksotis ibarat pelangi.
Erythrura gouldiae
  • Zebra Finch.
    Burung ini mempunyai nama latin Taeniopygia guttata dan banyak di temukan di Australia tengah dan tersebar di banyak sekali benua termasuk Indonesia dan timor leste. Burung jenis ini termasuk burung yang sangat gampang di pelihara, sebab burung yang sangat lincah ini pada umumnya berumur panjang, yakni mencapai 12 tahun dan sangat gampang di kembang biakkan, dalam habitatnya burung ini suka berkoloni, sehingga sangat menguntungkan kalau di pelihara dengan cara koloni.
Taeniopygia guttata
  • Strawberry Finch / Red avadavat / Red munia.
    Di sebut Strawberry sebab bulunya berwarna merah bau tanah dengan paduan bintik-bintik putih layaknya buah strawberry untuk burung jantan, sedangkan yang betina berwarna abu-abu ke kuningan dengan sayap kecoklatan dan ada warna merah pada tunggirnya. Burung ini juga gampang untuk di pelihara, dan cocok di sangkar koloni. Sebenarnya semua burung finch sangat gampang untuk di pelihara. Habitat burung ini di semak, persawahan, ladang pertanian, padang rumput dan lain-lain.Dan banyak di temui di India, Pakistan, Sri langka, Nepal juga di Cina, indonesia dan Asia tenggara.
Amandava amandava
  • The double barred Finch / Owl Finch / Bicheno's Finch.
    di karenakan mempunyai dua kalung hitam, sehingga di namakan ibarat itu. Burung yang mempunyai nama latin Taeniopygia Bichenovii ini menyukai kawasan beriklim tropis, biasa di temukan di semak-semak, padang rumput yang kering dan lain-lain.Burung ini habitatnya di Australia Utara dan Australia timur. 
Taeniopygia Bichenovii
  • Pin Tailed Parrot Finch.
    Burung ini mempunyai nama latin Erythrura Prasina. Dan banyak di temukan di kawasan beriklim tropis dan subtropis di hutan lembab, dataran tinggi maupun rendah, di semak-semak dan di ladang pertanian, sekelompok kawanan burung ini bisa membuat kerusakan besar pada tanaman padi dan banyak yang menganggap burung ini sebagai burung hama. Mereka tersebar di Asia tenggara. Malaysia, kamboja, Brunei, laos, Indonesia, Myanmar dan Thailand. 
Erythrura Prasina
Masih Ada banyak lagi spesies burung Finch yang ada di jagad raya ini,namun itulah beberapa jenis burung Finch yang cukup terkenal di dunia.

0 Response to "Mengenal Beberapa Burung Finch Yang Terkenal Di Dunia"

Total Pageviews