Latest News

Mengenal Burung Anis Kembang (Plontang)

Burung ini biasa di sebut dengan sebutan AK (Anis kembang),Punglor kembang atau plontang ini memiliki nama latin Zoothera Interpres,masih saudara dengan Anis merah,Anis cendana dan Anis macan.

Burung yang pernah menjadi kicauan papan atas itu memiliki kicau yang sangat indah dengan speed yang rapat,dan suaranya sangat nyaring,keras atau biasa di sebut oleh Burung kicau lovers dengan istilah bunyi tembus (kristal).


Habitat burung AK (Anis kembang).

Burung AK ini biasa hidup di area perhutanan di ketinggian 200 meter - 1200 meter di atas laut.dan banyak tersebar di wilayah jawa, sumbawa, bali, kalimantan, sumatra, flores dan lombok,khususnya di hutan primer sampai hutan sekunder,hutan terjaga maupun hutan terisolir.


Karakter burung AK (Anis kembang).
  • Burung monomorfik yaitu fisik jantan dan betina nyaris sama.
  • Pemalu dan amat sensitif, praktis stres.Khususnya kalau burung mendapat perlakuan yang kurang baik.Seperti terkejut,pemindahan kandang dan lain-lain..
  • Pembosan yang suka berpindah daerah dan suka suasana yang baru.Burung akan mogok bernyanyi kalau merasa bosan,maka dari itu pindahlah daerah menggantang dikala burung menawarkan rasa bosan atau malas berbunyi.
  • Birahi yang tidak stabil dan praktis OB (over birahi).Ini dapat di picu alasannya ialah Ef yang berlebihan,atau penjemuran yang over.Sebaiknya di stabilkan dengan mengurangi Ef dan waktu jemurnya.
  • Burung yang terbilang praktis manja,terlebih pada pemiliknya.Si burung akan merasa bahwa pemiliknya yang merawat,memberi makan,mandiin sebagai pasangannya.Jika burung jadi manja maka akan malas berbunyi.


0 Response to "Mengenal Burung Anis Kembang (Plontang)"

Total Pageviews