Latest News

Kenali Burung Cucak Rowo Yang Palsu Supaya Tidak Tertipu

Pasti sangat mengecewakan dan menjengkelkan bila membeli burung pada pedagang burung yang tidak jujur,dan ternyata tidak sedikit pula pedagang yang doyan menipu pembelinya dengan dalih meraup laba yang lebih besar.Korban nya yaitu para penghoby burung yang masih gres atau pembeli burung yang masih belum pengalaman wacana burung.

Burung Cucak rowo adalah salah satunya yang di jadikan media penipuan,karena burung ini mempunyai harga yang terbilang mahal yakni kisaran 5 juta rupiah untuk burung bakalan /ekor.Maka dari itu aku akan mecoba mengulas perbedaan untuk burung Cucak rowo yang orisinil dan yang palsu.Agar sahabat Burung kicau lovers tidak tertipu.

Cucak mutiara
Berikut yaitu perbedaannya:

  • Cucak rowo yang orisinil mempunyai mahkota kepala berwarna jingga (kuning) terang,sedangkan yang palsu mempunyai mahkota yang berwarna gelap.
  • Yang orisinil mempunyai dua garis hitam yaitu satu,pada sekitar mata sampai ke pangkal paruh dan kedua, garis hitam di bawah matahingga ke pangkal paruh.. bila di lihat menyerupai garis hitam bercabang.Dan untuk yang palsu ini tidak mempunyai garis hitam bercabang.

  • Burung Cucak rowo orisinil tubuhnya lebih besar daripada yang palsu.
  • Yang orisinil warna pada punggung coklat zaitun dan sayapnya berwarna hijau kecoklatan dengan coretan garis putih.Untuk yang palsu juga mempunyai coretan garis putih,namun warna bulunya hampir keseluruhan berwarna coklat gelap.


Burung yang palsu ini sama2 dari jenis burung cucak-cucakan dan hidup di rawa-rawa,burung yang sering di jadikan Cucak rowo palsu ini yaitu burung Cucak Mutiara.Burung ini suaranya kurang tebal,kurang keras,tidak bulat,tidak dapat ngropel menyerupai burung cucak rowo.



0 Response to "Kenali Burung Cucak Rowo Yang Palsu Supaya Tidak Tertipu"

Total Pageviews