Latest News

Burung Murai Air Yang Layak Di Jadikan Masteran

Burung yang mempunyai nama latin Heteropahasia Picaoides ini ialah burung dari keluarga Leiothrichidae yang berasal dari selatan dan timur asia yang penyebarannya berada di negara Indonesia, China, Malaysia, Laos, Bhutan, Thailand, vietnam dan myanmar.

Burung Murai air atau dalam bahasa inggris di sebut dengan Long Tailed Sibia ini juga mempunyai sebutan antara lain Murai besi, Murai air mancur, Murai bahari dan lain-lain. Burung ini hidupnya di hutan Tropis dan Sub tropis.

Di Indonesia sendiri, burung ini paling banyak tersebar di pulau Sumatra, burung ini mempunyai huruf bunyi ngeroll / nembak yang tidak mengecewakan tajam, lantang dan speednya sangat rapat, dan hampir ibarat dengan bunyi burung Cillin, sehingga burung ini sangat layak untuk di jadikan burung masteran, untuk bunyi dari burung jantan dan betina mempunyai huruf bunyi yang hampir sama.


Ciri fisik dari burung ini bentuknya hampir sama ibarat burung Murai batu yang teman Burung kicau kenal, akan tetapi warna pada bulunya berbeda, yaitu burung ini hampir seluruh badan berwarna hitam kusam ke abu-abuan dan mempunyai variasi warna putih di sayap dan ekornya.



Layaknya burung Tledekan dan lainnya, burung ini juga jenis burung pemakan serangga ibarat belalang, jangkrik, larva / telur semut, ulat dan lain-lain.

Sobat burung kicau dapat lihat videonya di sini..


0 Response to "Burung Murai Air Yang Layak Di Jadikan Masteran"

Total Pageviews