Latest News

Mengenal Burung Parkit Holland, Manis Dan Terjangkau

Siapa sahabat Lovebird, Betet, Nuri, Kakak tua dan lain-lain, atau sering di sebut dengan keluarga paruh bengkok, kalau di lihat sekilas burung-burung ini terlihat sama, namun yang membedakanya yaitu ukuran tubuhnya dan corak warnanya.

Burung pemakan biji-bijian khususnya millet atau jewawut dan beberapa sayuran menyerupai toge, jagung muda, kangkung dan lain-lain ini biasa hidup berkoloni (kelompok) di habitat aslinya dan berkembang biak dengan bertelur sampai 6 butir tiap pasang, dan biasanya aktif produksi di bulan oktober dan desember. Sebelum kawin biasanya burung Parkit jantan akan berkicau untuk merayu burung betina dan ketika betina mengerami telurnya maka sang jantan senantiasa menjaga dan melindungi pasangannya dari gangguan binatang predator maupun burung yang lainnya. hemm sungguh setia bukan???.

Untuk memelihara dan merawat burung manis ini sangatlah simpel di bandingkan burung-burung jenis lainnya. Karena burung ini tidak simpel stres, sangat simpel untuk beradaptasi, berpengaruh terhadap segala cuaca, dan dapat di pelihara dengan cara koloni atau burung banyak dalam satu kandang.


Siapa sangka burung yang mempunyai warna indah beragam, cantik, dan simpel dalam perawatan ini tidaklah terlalu merogoh isi kantong anda, meskipun burung ini manis dan eksotis namun burung ini cukup murah yakni cuma Rp 70.000 /pasang untuk ketika ini..

Selain sebagai burung hias, burung ini juga dapat buat masteran, alasannya yaitu burung ini juga mempunyai bunyi crecetan yang tidak mengecewakan tajam dan panjang, dan akan jadi sangat berisik kalau di pelihara dalam jumlah yang banyak.


0 Response to "Mengenal Burung Parkit Holland, Manis Dan Terjangkau"

Total Pageviews