Latest News

Cara Biar Lovebird Cepat Bertelur Paling Ampuh

Kicaukan - Cara Agar Lovebird Cepat Bertelur Paling Ampuh - Bagaimana kabar anda hari ini teman kicaukan? Semoga anda selalu sehat dan besar hati setiap harinya. Jika kondisi badan anda kurang fit dan sedikit gelisah dan galau, cobalah untuk melihat burung peliharaan kesayangan anda supaya segera sembuh. Warna dan bunyi burung kicau sanggup membantu anda untuk tetap bersemangat dalam beraktivitas.

Apakah anda beternak lovebird di rumah? Lovebird atau burung cinta memang populer dengan keindahan warna dan bentuknya, sehingga banyak orang menyukai burung setia ini. Beternak lovebird memang cukup menjanjikan untuk mendatangkan pundi-pundi uang. Untuk itu banyak para penggemar burung yang beternak lovebird. Tetapi pernahkah anda mengalami problem dengan lovebird betina yang tidak kunjung bertelur? Dalam beternak lovebird tentu anda menginginkan si betina segera bertelur supaya sanggup segera menghasilkan uang atau menambah koleksi lovebird anda. 

Cara Agar Lovebird Cepat Bertelur Paling Ampuh CARA AGAR LOVEBIRD CEPAT BERTELUR PALING AMPUH


Namun banyak peternak lovebird yang mengalami kesulitan, salah satunya ialah lovebird betina yang tidak kunjung bertelur padahal sudah cukup usia. Nah pada kesempatan ini kami akan menyebarkan tips perihal cara supaya lovebird cepat bertelur. Berikut ini beberapa cara supaya lovebird cepat bertelur :

1. Tempatkan pasangan lovebird lain dalam satu ruangan
Cara yang pertama ialah menempatkan pasangan lovebird lain dalam satu ruangan, namun berbeda kandang. Cara ini cukup efektif sebab bunyi dari betina lain yang bertelur akan memancing lovebird betina yang belum bertelur untuk ikut kawin dan bertelur juga. 

2. Gunakan lampu full spektrum
Lampu full spektrum sangat membantu lovebird untuk merasa nyaman dan sejuk, sehingga mempercepat waktu bertelur. Lampu full spektrum mempunyai suhu warna 5500 K (Kelvin), dan mempunyai cahaya yang mirip sinar matahari, sehingga baik bagi kesehatan burung termasuk lovebird. Anda sanggup menempatkannya di potongan atas kandang, dan anda sanggup mengatur kapan lampu dinyalakan. Sebaiknya matikan lampu di malam hari supaya burung merasa di alam liar. 

3. Mengganti pakan lovebird
Lovebird betina yang tak kunjung bertelur sanggup disiasati dengan perubahan sajian makanannya. Sebagai contoh, berikan kuliner yang sanggup memicu hormon lovebird betina supaya cepat bertelur. Beberapa kuliner yang kami sarankan antara lain tauge, biji kwaci, kangkung, atau tulang sotong.

4. Pemasangan kotak sarang / Gelodok
Kotak sarang atau biasa disebut gelodok ialah daerah di mana lovebird akan bertelur dan mengerami telurnya. Untuk itu anda harus memperhatikan ukuran gelodok dan tata letak yang sempurna supaya lovebird betina cepat bertelur. Untuk ukuran kotak sarang / gelodoknya, usahakan tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Buatlah ukuran yang pas yang sesuai ukuran lovebird itu sendiri. Lubang pintu jangan terlalu lebar, tapi sesuaikan dengan ukuran lovebird. Untuk luas potongan dalamnya, jangan terlalu luas namun jangan terlalu sempit. Serutan kayu di dalam kotak setebal 2,5 cm saja, sebab lovebird biasanya akan menyusun sarangnya kembali. 

5. Memberikan pemanis untuk burung lovebird
Yang terakhir ialah dukungan pemanis bagi lovebird, tetapi cara ini tidak wajib anda lakukan. Anda boleh menawarkan suplemen, dan boleh juga tidak menawarkan suplemen. Tetapi yang pasti, dukungan pemanis sanggup meningkatkan birahi lovebird jantan dan betina, meningkatkan peluang telur menetas, dan menjaga kesehatan anakan lovebird yang gres menetas. Pilihlah pemanis yang terpercaya yang telah direkomendasi oleh dokter hewan. 

Demikian gosip yang sanggup kami sampaikan perihal cara supaya lovebird cepat bertelur, semoga bermanfaat bagi anda dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Kicaukan untuk mendapat banyak sekali macam gosip penting seputar dunia burung dan perawatannya. Salam kicau.

Para pembaca, jikalau anda menilai artikel ini bermanfaat bagi anda silakan like di Facebook atau tweet di Twitter di bawah ini. Terima kasih.

Baca juga artikel menarik berikut ini : Cara Membuat Burung Kenari Cepat Berkicau Termudah.

0 Response to "Cara Biar Lovebird Cepat Bertelur Paling Ampuh"

Total Pageviews