Latest News

Kenari Fife Fancy, Si Kecil Dari Skotlandia

Kicaukan - Kenari Fife Fancy, Si Kecil Dari Skotlandia - Sobat kicaukan, tahukah anda kenari fife fancy? Kenari ini mempunyai nama Fife Fancy Canary dalam bahasa inggris. Kenari fife fancy mempunyai beberapa keunikan dan keistimewaan. Kenari fife fancy masuk dalam varietas postur/posture variety sebab sengaja dikembangkan/diternak untuk mendapat bentuk postur badan yang bagus, dan tidak mengutamakan bunyi maupun warna bulunya.

Kenari fife fancy dikembangkan pada sekitar tahun 1950 di tempat Fife di Skotlandia. Pada dasarnya, kenari fife fancy sama persis dengan kenari border/border canary, hanya saja ukuran kenari fife lebih kecil yakni 11 cm panjangnya. Meskipun kecil, kenari fife tetap banyak peminatnya sebab memang bentuknya yang unik dan lucu.

 Kenari ini mempunyai nama Fife Fancy Canary dalam bahasa inggris KENARI FIFE FANCY, SI KECIL DARI SKOTLANDIA

Kenari fife fancy mempunyai ciri-ciri fisik yang sanggup dilihat secara langsung. Beberapa ciri khas kenari fife fancy antara lain :
  • Berukuran panjang maksimal 11 cm
  • Bulu sayap berwarna putih
  • Bulu ekor berwarna putih
  • Mempunyai variasa warna yang luas, ibarat kuning, putih, hijau, coklat, abu-abu, dan bont/variegata/kombinasi.

Untuk beternak kenari fife fancy ini bekerjsama cukup mudah, sebab kenari ini sanggup menghasilkan 3-4 telur dalam satu kali periode bertelur. Variasi bulunya pun sangat banyak sehingga banyak peminat yang ingin memilikinya. 

Sobat kicaukan, mungkin demikian info yang sanggup kami sampaikan perihal Kenari Fife Fancy, Si Kecil Yang Dari Skotlandia. Semoga bermanfaat bagi anda semua, dan terima kasih telah membaca artikel ini. Jika ada kekurangan atau kesalahan, mohon pencerahannya. :)
Simak terus Kicaukan untuk mendapat banyak sekali macam info penting seputar dunia burung dan perawatannya. Salam kicau, agar sukses.!!!    

Sobat kicaukan, jikalau anda menilai artikel ini bermanfaat bagi anda silakan like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.   
Baca juga artikel menarik berikut ini : Sejarah Dan Keistimewaan Kenari Jambul (Crested Canary).

0 Response to "Kenari Fife Fancy, Si Kecil Dari Skotlandia"

Total Pageviews