Latest News

Pola Perawatan Burung Pleci Tanpa Voer

Kicaukan - Pola Perawatan Burung Pleci Tanpa Voer - Sobat kicaukan, pleci yakni salah satu burung kicau yang semakin banyak penggemarnya sebab burung mungil ini mempunyai bunyi kicauan yang cukup merdu untuk didengar. Pleci pad umumnya dirawat atau dipelihara dengan diberi voer sebagai pakan utama. Namun ada beberapa pleci mania yang nekat merawat pleci tanpa voer. Kedengarannya cukup aneh, tetapi memang ada beberapa rujukan perawatan burung pleci tanpa voer yang telah dilakukan oleh beberapa teman kicaukan khususnya pleci mania. 

Pada artikel sebelumnya sudah kami bahas perihal Mungkinkah Merawat Burung Pleci Tanpa Voer. Artikel tersebut bantu-membantu yakni sebuah pertimbangan perihal kemungkinan dan membuatkan pengalaman dari pleci mania yang sudah melaksanakan perawatan pleci tanpa voer. Jika anda sudah yakin ingin merawat burung pleci tanpa voer, maka bacalah artikel ini dengan saksama hingga akhir.

 pleci yakni salah satu burung kicau yang semakin banyak penggemarnya sebab burung mungi POLA PERAWATAN BURUNG PLECI TANPA VOER

Karena pada kesempatan ini kami akan membuatkan gosip dan tips mengenai rujukan perawatan burung pleci tanpa voer kepada teman kicaukan semua. Berikut ini beberapa cara/metode perawatan burung pleci tanpa voer : 

1. Pola perawatan burung pleci dengan pakan serangga
Cara yang pertama yakni dengan merawat/memelihara pleci dengan pakan serangga. Cara ini sudah dilakukan oleh pleci mania solo. Pleci yang dirawat dengan metode ini yakni pleci ombyokan yang gres beli di pasar burung. Dan terbukti dalam waktu seminggu pleci ombyokan tersebut sudah mulai buka paruh. Adapun caranya yakni sebagai berikut :
  • Penjemuran dilakukan dari jam 5 pagi hingga jam 1 siang. Ini cukup ekstrem dan cenderung menyiksa pleci. Kaprikornus anda boleh menjemurnya dari jam 5 hingga maksimal jam 10 saja, sebab sinar matahari di atas jam 10 sudah sangat panas dan menyengat.
  • Pada pagi hari diberi pakan ulat sangkar sebanyak 1 cepuk dan susu kental cantik sebanyak setengah cepuk paling kecil untuk pleci. Dan pada malam harinya susu kental cantik diganti dengan madu. 
  • Pleci digantang di daerah yang agak tinggi di malam hari tanpa dikerodong.
  • Pemasteran dilakukan pada siang hari (sekitar jam 1 siang) dengan audio dari speaker dan volume yang keras. Speaker ditempatkan sempurna di depan sangkar pleci. Saran dari kami, anda tidak wajb menggandakan teknik ini sama persis. Cukup diamster menyerupai biasanya saja. 

2. Pola perawatan burung pleci dengan buah-buahan dan serangga hidup
Cara yang kedua yakni dengan menunjukkan pleci pakan buah-buahan dan tembahan serangga hidup. Berikut ini beberapa pakan yang harus anda siapkan untuk pleci :
  • Buah-buahan terutama buah pepaya yang harus diberikan setiap 2 hari sekali.
  • Pada pagi hari berikan kroto sebanyak 1/2 sdt saja.
  • Kemudian berikan ulat sangkar sebanyak 1 cepuk kecil. Anda sanggup menunjukkan ulat sangkar lagi di sore hari dengan porsi sama.
  • Setiap 2-3 jam sekali berikan ulat hongkong putih.
  • Selalu sediakan nektar buatan (dari gabungan air gula dan madu).
  • Penjemuran dilakukan pada jam 6 pagi hingga jam 10 saja. Kemudian pleci diangin-anginkan sembari diperdengarkan bunyi master pleci.

3. Pola perawatan burung pleci dengan buah-buahan dan pelengkap tepung serangga
Hampir sama dengan cara yang kedua. hanya saja ada pakan pelengkap berupa tepung jangkrik atau tepung ulat hongkong. Tambahkan juga tulang sotong yang sudah digerus (tidak harus halus) ke dalam tepung jangkrik atau tepung ulat hongkong. Bagi anda yang belum sempat membaca artikel perihal cara menciptakan tepung jangkrik, silakan baca di sini. Untukmetode ketiga ini, pepaya diberikan secara rutin setiap hari, juga nektar buatan, kroto, dan jangan lupa juga menunjukkan ulat kandang. Bisa dikatakan cara ketiga ini yakni kombinasi dengan cara yang kedua. 

Demikian gosip yang sanggup kami sampaikan tentang Pola Perawatan Burung Pleci Tanpa Voer. Jika anda masih belum terperinci perihal artikel ini, silakan bertanya dengan komen di kotak yang telah kami sediakan. Semoga bermanfaat bagi anda dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Kicaukan untuk mendapat banyak sekali macam gosip penting seputar dunia burung dan perawatannya. Salam kicau, biar sukses.!!!

Sobat kicaukan, jikalau anda menilai artikel ini bermanfaat bagi anda silakan like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.
Baca juga artikel menarik berikut ini : Mungkinkah Merawat Burung Pleci Tanpa Voer?

0 Response to "Pola Perawatan Burung Pleci Tanpa Voer"

Total Pageviews