Latest News

Cara Menjinakkan Murai Kerikil Liar Paling Ampuh

Kicaukan - Cara Menjinakkan Murai Batu Liar Paling Ampuh - Pada kesempatan sebelumnya kami telah menyebarkan info wacana penyebab mengapa murai kerikil muda hutan praktis stress, dan juga tips-tips wacana cara perawatan murai kerikil liar semoga tidak stress. Ada satu hal lagi yang saya kira bermanfaat bagi teman kicaukan semua, yaitu wacana cara menjinakkan murai kerikil liar.

Murai kerikil liar atau murai kerikil yang gres ditangkap dari hutan memang masih sangat giras dan praktis stress. Tanda-tandanya yaitu beterbangan ke sana-kemari dan tidak mau makan. Untuk mengetahui lebih terang wacana penyebab murai kerikil liar praktis stress, anda sanggup membacanya di sini. Jika kondisi tersebut berlangsung lama, maka murai kerikil tersebut akan mati. Untuk itu perlu kiranya kami berikan info wacana cara menjinakkan murai kerikil liar pada kesempatan kali ini.

Cara Menjinakkan Murai Batu Liar Paling Ampuh CARA MENJINAKKAN MURAI BATU LIAR PALING AMPUH

Sobat kicaukan, berikut ini beberapa cara menjinakkan murai kerikil liar paling ampuh yang sanggup anda praktikkan di rumah :

1. Pengenalan voer
Untuk murai kerikil liar, masakan aslinya yaitu jenis-jenis serangga menyerupai jangkrik, belalang, caing tanah, kroto, dan lain-lain. Untuk pengenalan, tumbuklah voer hingga halus dan taruh di dasar cawan/wadah pakan dan taruh kroto di atasnya tapi jangan diaduk dulu. Setelah kurang lebih 1 minggu, barulah kroto dicampur dengan voer halus dengan komposisi koroto lebih banyak. Anda sanggup menambah komposisi voer halus sedikit demi sedikit. Nah, gres sesudah murai kerikil mau makan voernya, anda sanggup memisahkan antara voer dan kroto di kawasan yang terpisah. 

2. Tahap pemandian
Untuk pemandian tahap awal, anda tidak perlu terburu-buru untuk segera memandikannya. Pemandian sebaiknya dilakukan ketika MB sudah mulai hening dan sehat, tanda-tandanya antara lain mata jernih, aktif, dan sehat. Sebagai langkah awal, anda sanggup menaruh karamba/tempat mandi burung di dasar sangkar, dan semprotlah MB liar dengan spray. Tetapi ingat jangan hingga lembap kuyup, cukup disemprot sedikit saja. Setelah disemprot tinggalkan saja, tidakperlu ditunggu. Sobat kicaukan sanggup melaksanakan setiap hari hingga MB mau mandi sendiri di dalam karamba. Pada dasarnya, MB sudah mempunyai naluri untuk mandi bila sudah merasa risih.

3. Tahap penjemuran
Setelah pemandian, anda juga sebaiknya menjemur MB semoga tidak kedinginan. Untuk penjemurannya, lakukan di pagi hari sebelum matahari terbit. Tempatkan/gantung kandang di kawasan yang sekiranya akan terkena sinar matahari ketika sudah terbit/memancar. Untuk usang penjemurannya, cukup 30 menit saja untuk tahap awal. Setelah beberapa hari tingkatkan usang waktu jemurnya mejadi 1 jam. Hal yang wajib anda perhatikan yaitu jangan hingga MB anda terengah-engah dan kepanasan, alasannya itu sanggup jadi yaitu tanda heat stress. 

4. Pemberian extra food (EF)
Extra food (EF) intinya yaitu masakan utama MB ketika masih di hutan. Kaprikornus tidak begitu sulit. Yang perlu anda perhatikan yaitu cara pemberiannya semoga MB cepat jinak. Saat pemberina EF usahakan anda menaruh kandang di lantai dan anda sanggup gunakan lidi untuk menunjukkan EF. 

5. Pengenalan di kawasan yang ramai
Nah, yang ini tidak sanggup dipastikan alasannya setiap MB liar mempunyai huruf masing-masing. Sebagai saran, anda sebaiknya mulai mengenalkan MB ke keramaian ketika MB anda sudah terlihat tenang. Jangan terburu-buru menaruh di kawasan yang ramai alasannya justru akan menambah stress.

6. Ngriwik
Kapan MB liar mulai ngriwik? Sebenarnya pertanyaan ini sulit untuk dijawab, alasannya semua itu tergantung dari kondisi MB liar itu sendiri. Biasanya, MB akan ngriwik/ngeplong ketika ia sudah merasa hening dan tidak stress lagi. Dan semua itu tergantung dari perawatan yang kita lakukan. Kaprikornus yang penting MB liar makan dan minum saja dulu. Baru sesudah hening MB akan ngriwik secara naluri. 

Oke teman kicaukan, demikian info yang sanggup kami sampaikan wacana beberapa cara menjinakkan murai kerikil liar paling ampuh, semoga bermanfaat bagi anda dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Kicaukan untuk mendapat banyak sekali macam info penting seputar dunia burung dan perawatannya. Salam kicau.

Sobat kicaukan, bila anda menilai artikel ini bermanfaat bagi anda silakan like di Facebook atau tweet di Twitter di bawah ini. Terima kasih.

0 Response to "Cara Menjinakkan Murai Kerikil Liar Paling Ampuh"

Total Pageviews