Latest News

Manfaat Laron Bagi Burung Kicau

Kicaukan - Manfaat Laron Bagi Burung Kicau - Sobat kicaukan, laron atau lebih dikenal dengan anai-anai merupakan salah satu makana ekstra bagi burung kicau. Serangga yang muncul di dikala fajar ini menjadi mengambarkan bahwa trend penghujan telah datang. Selain bermanfaat bagi burung kicau, laron juga sanggup dikonsumsi oleh manusia. Banyak orang yang memakai laron sebagai materi utama dalam menciptakan peyek/rempeyek, alasannya ialah rasanya juga cukup enak. Nah tahukah anda apa manfaat laron bagi burung kicau? Pada kesempatan ini kami akan membahasnya untuk anda baca.

Laron ialah metamorfosis dari rayap yang bersarang di dalam tanah. Laron merupakan salah satu jenis serangga yang mempunyai kandungan protein yang cukup banyak, serta rendah lemak. Tentu ini sangat cocok diberikan untuk burung kicau kesayangan anda, biar asupan nutrisi burung tercukupi. Karena kemunculannya hanya di dikala trend hujan, maka tidak jarang banyak orang memanfaatkannya. Sebagai penguat, pernahkah anda melihat laron yang gres keluar dari sarang disambar oleh beberapa burung? Misalnya burung kutilang, walet, dan lain sebagainya. Ini memperlihatkan bahwa mereka (burung) menyukai laron sebagai makanan mereka. 

anai merupakan salah satu makana ekstra bagi burung kicau MANFAAT LARON BAGI BURUNG KICAU

Langsung saja, berikut ini beberapa kandungan dan manfaat laron bagi burung kicau :
  • Laron sanggup menciptakan stamina burung lebih berpengaruh dan oke. Saat ini EF yang sering diberikan untuk burung kicau ialah jangkrik yang mempunyai kandungan yang hampir sama dengan laron.
  • Laron sanggup dipakai sebagai makanan utama pengganti kroto.
  • Salah satu andungan dalam laron ialah antibiotik/antibodi yang manis untuk menjaga daya tahan burung dari sakit.
  • Kandungan protein yang tinggi dan rendah lemak.
PENTING.!!!
Sebelum menawarkan laron pada burung kicau, anda harus mematikannya dulu dengan cara memotong kepalanya dan mencabut kedua sayapnya. Karena laron mempunyai gigi yang tajam yang sanggup menggigit selaput kulit burung atau melukai tenggorokannya. Sedangkan sayap laron mempunyai zat yang lengket bila terkena air (termasuk air liur burung). Kaprikornus sayap laron sanggup melekat di tenggorokan burung yang sanggup menjadikan burung batuk atau tenggorokannya gatal dan macet bunyi.
Setelah membaca artikel ini, apakah anda ingin mencoba menawarkan laron pada burung kicau kesayangan anda? Boleh anda coba, asalkan dengan cara yang benar ibarat yang telah kami sampaikan. Selamat mencoba.!!!

Sobat kicaukan, demikian isu yang sanggup kami sampaikan tentang Manfaat Laron Bagi Burung Kicau. Semoga bermanfaat bagi anda semua, dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Kicaukan untuk mendapat aneka macam macam isu penting seputar dunia burung dan perawatannya. Salam kicau, semoga sukses.!!!

Sobat kicaukan, bila anda menilai artikel ini bermanfaat bagi anda silakan like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.
Baca juga artikel menarik berikut ini : CARA MENGATASI ANIS KEMBANG MACET BUNYI.

0 Response to "Manfaat Laron Bagi Burung Kicau"

Total Pageviews