Latest News

Kenari Frill Dari Belanda (Northern Dutch Frilled Canary)

Kicaukan - Kenari Frill Dari Belanda (Northern Dutch Frilled Canary) - Burung kenari merupakan salah satu burung kicauan yang paling banyak diminati oleh para pecinta burung di seluruh dunia. Maka tidak heran bila harga anakan kenari saja sudah cukup mahal, apalagi kenari remaja yang sudah gacor atau indukan. Kenari memiliki ketahanan badan yang cukup berpengaruh dan gampang untuk ditangkarkan ataupun dipelihara. 

Pada kesempatan ini kami akan menyebarkan gosip wacana salah satu jenis kenari yang sudah banyak dikembangkan di banyak sekali negara di dunia. Northern Dutch Frilled Canary merupakan salah satu jenis kenari hasil persilangan kenari frill. Northern Durtch Frilled Canary yakni jenis kenari yang dikembangkan di Belanda kepingan utara pada sekitar masa ke-18. Ada banyak jenis kenari frill, dan masing-masing dibedakan sesuai kawasan pengembangbiakannya. 

 Burung kenari merupakan salah satu burung kicauan yang paling banyak diminati oleh para p KENARI FRILL DARI BELANDA (NORTHERN DUTCH FRILLED CANARY)

Ukuran dari Northern Dutch Frilled Canary atau kenari frill dari belanda utara ini cukup panjang, yaitu sekitar 20 cm. Kenari frill dari belanda ini cukup gampang untuk ditangkarkan/dipelihara sebab memiliki ketahanan badan yang kuat, dan tidak gampang stress. Anatomi badan dari Northern Dutch Frilled Canary ini memiliki tiga kepingan yang penting, yaitu mantle (las), jabot, dan fin.
  • Mantle atau las yakni bulu-bulu yang terdapat di kepingan punggung dan membelahnya, dan jatuh simetris. 
  • Jabot yakni bulu yang terdapat di kepingan dada, mengombak dan menggulung ke dalam. Jabot dari Northern Dutch Frilled Canary muncul di setiap sisi dada dan membentuk kerutan/gulungan yang akan bertemu di kepingan tengah. Gulungan bulu tersebut akan berbentuk mirip kerang.
  • Fin yakni bulu-bulu yang panjang, benar-benar berjumbai yang ada di kepingan paha dan bergerak ke atas di sekeliling sayap. 

 Burung kenari merupakan salah satu burung kicauan yang paling banyak diminati oleh para p KENARI FRILL DARI BELANDA (NORTHERN DUTCH FRILLED CANARY)

Dari klarifikasi bentuknya saja, Northern Dutch Frilled Canary sudah sangat indah. Kenari frill yang anggun sanggup menjadi sangat indah sebab keindahan bulunya. Tetapi kenari frill juga sanggup terlihat aneh dan tidak masuk akal sebab bentuknya. 

Sobat kicaukan, demikian gosip yang sanggup kami sampaikan tentang Kenari Frill Dari Belanda (Northern Dutch Frilled Canary). Semoga bermanfaat bagi anda semua, dan terima kasih telah membaca artikel ini. Jika ada kekurangan atau kesalahan, mohon pencerahannya. :)
Simak terus Kicaukan untuk mendapat banyak sekali macam gosip penting seputar dunia burung dan perawatannya. Salam kicau, supaya sukses.!!!  

Sobat kicaukan, bila anda menilai artikel ini bermanfaat bagi anda silakan like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.   
Baca juga artikel menarik berikut ini : Napak Tilas Kenari Kadal (Lizard Canary).

0 Response to "Kenari Frill Dari Belanda (Northern Dutch Frilled Canary)"

Total Pageviews