Latest News

Cara Gampang Membedakan Murai Kerikil Kalimantan Dan Sumatera Terlengkap

Kicaukan - Cara Praktis Membedakan Murai Batu Kalimantan Dan Sumatera Terlengkap - Sobat kicaukan, bagaimana kabar anda hari ini? Sudahkah anda memandikan dan menjemur burung kicau kesayangan anda? Apakah sahabat kicaukan punya murai kerikil di rumah? Apakah murai kerikil yang anda miliki ialah murai kerikil kalimantan (borneo) atau murai kerikil sumatera? Memang untuk membedakan kedua jenis murai kerikil tersebut tidaklah mudah, sebab butuh pengalaman dan ketelitian dari kita. Sekilas memang murai kerikil kalimantan dan sumatera terlihat sama, tetapi ketahuilah bahwa keduanya mempunyai perbedaan. Pada kesempatan ini kami akan mengembangkan tips mengenai cara membedakan murai kerikil kalimantan dan sumatera kepada anda semua.

Cara Praktis Membedakan Murai Batu Kalimantan Dan Sumatera Terlengkap CARA MUDAH MEMBEDAKAN MURAI BATU KALIMANTAN DAN SUMATERA TERLENGKAP

Murai kerikil mempunyai banyak peminat yang semakin tahun semakin bertambah, sehingga harga jualnya pun tetap stabil. Untuk lomba murai batu, meskipun tidak seramai kenari atau lovebird, tetapi lomba murai kerikil juga sudah banyak diadakan di banyak sekali daerah. Tetapi sebelum kita membahas lebih jauh wacana cara membedakan murai kerikil kalimantan dan sumatera, ada baiknya anda membaca artikel- artikel wacana murai kerikil di bawah ini :

Nah, kembali ke topik awal wacana cara membedakan murai kerikil kalimantan dan sumatera. Tips ini memang tidaklah mutlak, tetapi ini menurut pengalaman para pecinta murai kerikil yang sudah usang menekuni murai kerikil (MB). Berikut ini ialah perbedaan dari murai kerikil kalimantan dan murai kerikil sumatera :

MURAI BATU KALIMANTAN
  1. Saat berkicau/bunyi, murai kerikil kalimantan biasanya akan mengembangkan seluruh bulu-bulunya dari bawah leher hingga dengan bawah ekor (dubur).
  2. Pada cuilan dada hingga dubur (anus), murai kerikil kalimantan mempunyai warna coklat yang lebih cerah, yaitu coklat kekuning-kuningan.
  3. Pada ketika masih trotolan/anakan dan panjang ekornya sudah mencapai 3 cm, antara ujung ekor berwarna putih dan hitam pertumbuhannya hampir sama.

MURAI BATU SUMATERA
  1. Saat berkicau atau bunyi, murai kerikil sumatera biasanya hanya mengembangkan bulunya dari mulai perut ke bawah. Bahkan ada murai kerikil sumatera yang tidak mengembangkan bulunya ketika bunyi.
  2. Pada cuilan dada hingga dubur (anus), murai kerikil sumatera mempunyai warna coklat yang lebih gelap/pekat.
  3. Pada ketika masih trotolan/anakan dan panjang ekornya sudah mencapai 3 cm, antara ujung ekor berwarna putih dan hitam pertumbuhannya tidak sama. Bulu ekor yang berwarna hitam pertumbuhannnya lebih cepat dari yang putih.

Memang artikel ini belum sanggup dibuktikan secara ilmiah, tetapi kami menulis artikel ini menurut pengalaman para pecinta murai kerikil yang tidak sanggup dianggap ngawur. Namun semua kembali pada anda, bahkan bila anda mempunyai rujukan dan saran yang lebih baik kami dengan bahagia hati menerimanya. Hehe..

Cara Praktis Membedakan Murai Batu Kalimantan Dan Sumatera Terlengkap CARA MUDAH MEMBEDAKAN MURAI BATU KALIMANTAN DAN SUMATERA TERLENGKAP

Demikian warta yang sanggup kami sampaikan tentang Cara Praktis Membedakan Murai Batu Kalimantan Dan Sumatera Terlengkap. Semoga bermanfaat bagi anda dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Kicaukan untuk mendapatkan banyak sekali macam warta penting seputar dunia burung dan perawatannya. Salam kicau, supaya sukses.!!!

Sobat kicaukan, bila anda menilai artikel ini bermanfaat bagi anda silakan like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.
Baca juga artikel menarik berikut ini : Cara Paling Ampuh Agar Burung Lovebird Cepat Gacor.

0 Response to "Cara Gampang Membedakan Murai Kerikil Kalimantan Dan Sumatera Terlengkap"

Total Pageviews