Latest News

Cara Biar Ulat Hongkong Cepat Berganti Kulit

Kicaukan - Cara Agar Ulat Hongkong Cepat berganti Kulit - Sobat kicaukan, ulat hongkong atau UH merupakan salah satu pakan ekstra yang sangat diperlukan bagi para kicau mania yang memelihara burung kicauan. Ulat hongkong mempunyai nutrisi yang elok untuk menjaga stamina burug kicau, sehingga banyak penghobi burung kicau rutin membelinya untuk diberikan pada burung kicau kesayangannya. Tetapi ulat hongkong yang sangat elok untuk burung kicau yaitu ketika UH berganti kulit dan berwarna putih. Lalu adakah cara biar ulat hongkong cepat berganti kulit? Tentu ada, dan akan kami bahas di artikel ini.

Ulat hongkong (mealworm) sanggup berganti kulit sebanyak 20 kali hingga bermetamorfosis kepompong. Ulat hongkong yang tidak berwarna putih cenderung mempunyai kulit yang lebih keras (eksoskeleton)dan sanggup melukai tembolok burung alasannya mengandung zat chitin. Zat chitin yaitu protein yang menciptakan kulit UH menjadi lebih keras, menyerupai halnya pada cangkang kepiting, udang, lobster. Chitin mempunyai sifat yang tidak gampang larut ketika dicerna. Maka dari itu, UH untuk burung kicau lebih diutamakan yang berwarna putih alasannya lebih lunak.

Cara Agar Ulat Hongkong Cepat berganti Kulit CARA AGAR ULAT HONGKONG CEPAT BERGANTI KULIT
Ilustrasi UH dimasukkan dalam kotak plastik

Oke eksklusif saja,berikut ini kami sajikan cara biar ulat hongkong cepat berganti kulit dan berwarna putih sehingga kondusif dikonsumsi oleh burung kicau. Inti dari cara ini yaitu memberi makan UH, lalu membuatnya lapar dan segera berganti kulit. Berikut ini cara biar ulat hongkong cepat berganti kulit :
  1. Belilah ulat hongkong di toko pakan burung terdekat. Utamakan ulat hongkong yang masih muda, kering, tidak basah, dan tidak lengket.
  2. Sebelum ulat dimasukkan ke dalam kotak plastik/sejenis tupperwear, saringlah dahulu ulat hongkong untuk dipisahkan dari kotoran dan sisa-sisa kulit yang terlepas.
  3. Iris-irislah wortel tipis-tipis secukupnya lalu dimasukkan ke dalam kotak plastik yang telah diisi ulat hongkong.
  4. Masukkan tepung sereal sebanyak  sdt. Atau jikalau tidak ada tepung sereal sanggup memakai voer (pakan burung).
  5. Tutup rapat kotak plastik yang telah diisi UH, irisan wortel, dan sereal. 
  6. Diamkan dan simpan kotak tersebut di kawasan yang kering dan tidak lembab. 
  7. Berilah pakan UH dengan irisan wortel dan sereal pada hari kedua.
  8. Pada hari ketiganya, jangan berikan pakan untuk UH. Biarkan UH kelaparan. Karena ketika UH lapar maka mereka akan berganti kulit menjadi putih.
  9. Ulat yang telah berwarna putih sanggup diberikan pada burung kicau peliharaan anda.
  10. Jika stok/jumlah UH putih sudah berkurang, saringlah UH untuk dipisahkan dari kotoran, UH mati, dan sisa-sisa kulitnya. 
  11. Ulangi lagi menyerupai cara di atas. 

Cukup gampang bukan untuk mempercepat UH berganti kulit dan berwarna putih? Cara di atas sudah banyak dilakukan oleh para kicau mania terutama yang memelihara pleci, ciblek, MB, dan lain-lain. Cobalah cara di atas untuk menyiapkan stok UH berwarna putih untuk burung kicau kesayangan anda. 

Demikian isu yang sanggup kami sampaikan tentang Cara Agar Ulat Hongkong Cepat berganti Kulit. Semoga bermanfaat bagi anda dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Kicaukan untuk mendapat banyak sekali macam isu penting seputar dunia burung dan perawatannya. Salam kicau, semoga sukses.!!!

Sobat kicaukan, jikalau anda menilai artikel ini bermanfaat bagi anda silakan like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.
Baca juga artikel menarik berikut ini : CARA MENJINAKKAN BURUNG CIBLEK TERMUDAH.

0 Response to "Cara Biar Ulat Hongkong Cepat Berganti Kulit"

Total Pageviews